ANEKA

Peringati Isra Mi’raj, Wabup Budiman Ingatkan Pentingnya Salat

Peringati Isra Mi'raj, Wabup Budiman Ingatkan Pentingnya Salat

LUTIM.UPEKS.co.id—Momentum Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekah ke Masjidil Aqsa di Palestina kemudian naik ke Sidratul Muntaha merupakan peristiwa yang sangat fenomenal dalam hidup serta kehidupan umat Islam di seluruh muka bumi.

Peristiwa luar biasa itu dikenal dengan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang rutin diperingati umat Islam diseluruh penjuru dunia setiap tahunnya.

Tahun ini, Pemerintahan dan masyarakat Kabupaten Luwu Timur kembali memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah/2021 Masehi.

Wakil Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Forkopimda dan ASN, Perbankan, turut serta dalam peringatan tersebut yang berlangsung di Masjid Babul Khair Desa Puncak Indah Malili, Kamis (18/03/2021).

“Peringatan ini sangat penting untuk terus diadakan sebagai ungkapan rasa syukur terhadap Allah SWT. Selain itu juga dalam rangka terus menjalin tali silaturahmi yang baik,” ungkapnya.

Peringati Isra Mi'raj, Wabup Budiman Ingatkan Pentingnya Salat

Dihadapan undangan dan masyarakat, Wabup juga mengingatkan akan pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 yang masih mengancam ditengah-tengah kehidupan.

Untuk itu, Wabup menghimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Luwu Timur juga menyerahkan 2 Mobil jenazah kepada Camat Wotu dan Camat Angkona.

Sementara pembawa tausiyah, Kakankemenag Kab Luwu Timur, H. Misbah mengatakan, melalui peringatan Isra Miraj, umat Islam diperintahkan memahami dan memetik hikmah akan kebesaran Allah SWT yang telah memberi kuasa-Nya kepada Nabi Muhammad SAW untuk melakukan perjalanan dalam waktu semalam.

“Oleh karenanya, menjadi kewajiban kita semua sebagai umat Nabi Muhammad SAW untuk selalu menjalankan ibadah sholat wajib tersebut sesuai dengan tema peringatan Isra Mi’raj tahun ini,” katanya. (hms/rls).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top