Dosen UMI dapat Amanah, Jadi Penilai PKM 2021 Kemendikbud RI

  • Whatsapp
Dosen UMI dapat Amanah, Jadi Penilai PKM 2021 Kemendikbud RI

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Dosen UMI mencatat prestasi berkualifikasi nasional dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud RI.

Akademisi UMi tersebut, Lilis Nurhayati, S.Kom, M.Eng, tenaga pengajar di Fakultas Ilmu Komputer (FIK) UMI.

Bacaan Lainnya

Lilis dinyatakan lulus sebagai penilai Program Kreatfitas Mahasiswa tahun 2021 setelah melewati tahapan terakhir yakni Ujian Training of Trainer (TOT) Calon Penilai, Senin (22/3/2021).

Kelulusan Lilis dalam penilai kreatifitas mahasiswa pada even tahunan nasional ini berdasar surat pengumuman resmi Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud Ri bernomor 1219/E2/KM.05.01/2021 yang ditandatangani Direktur
Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Aris Junaidi.

Dalam keterangannya, Lilis mengaku, capaian ini merupakan prestasi dan terbilang tidak mudah didapat.

”Senang dan bangga karena persainganya ketat di kegiatan yang diselenggarakan Simbelwa Dirjen Pendidikan Tinggi
Kemendikbud,” ujarnya.

”Dari calon sebagai reviewer seluruh Indonesia 615 orang dan yang lolos hanya 200 peserta, termasuk saya di dalamnya,” ungkap Lilis, Selasa (23/3/2021).

“Tanggung jawab saya sebagai dosen pendamping PKM mahasiswa dari tahun 2018 dan sebagai reviewer PKM 2021 harus berintegritas, responsibilitas, konfidensialitas, kolegialitas dan punya semangat dalam menjalankan tugas,” paparnya.

Seluruh proses awal hingga, kata Lilis, dia ikuti dengan penuh ikhtiar, serta doa pastinya.

“Proses pertama mengikuti kegiatan pre test dan pembahasan PKM 5 Bidang dan GFK,AI GT setelah itu melakukan post test 3 hari, ” tutur Lilis.

Sebagai dosen yang membawa nama besar almamater UMI, kata Lilis dia menjaga dan memberikan yang terbaik untuk kegiatan ini sebagai wujud dan representasi sivitas akademika UMI yang professional.

“Mengucap syukur pada Allah SWT karena persaingan sangat ketat dan disiplin. bersama dosen di seluruh Indonesia.suatu kebanggaan bisa membawa nama UMI sebagai reviewer nasional PKM di 2021,” imbuhnya. (rls).

Pos terkait