Bupati Adnan : Program TMMD Bentuk Kecintaan TNI Kepada Masyarakat 

  • Whatsapp
Bupati Adnan : Program TMMD Bentuk Kecintaan TNI Kepada Masyarakat 

GOWA, UPEKS.co.id–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengungkapkan, Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) memberikan kontribusi dalam peningkatan daerah.

Bupati Adnan mengatakan, selama periode kepemimpinannya, kegiatan TMMD telah berlangsung sebanyak tiga kali di wilayah kepemimpinannya dengan lokasi berbeda. Antara lain, Kecamatan Bungaya, Tompobulu, dan saat ini di Manuju.

Bacaan Lainnya

“Kita merasa bangga dengan diadakannya Program TMMD di Gowa, karena TMMD adalah bentuk kecintaan TNI kepada masyarakat. Serta bentuk aplikasi peran TNI dalam membangun desa,” katanya, saat membuka TMMD ke-110 tahun anggara 2021, di Aula Makodim 1409 Gowa, Selasa (2/3/2021).

Ia pun berharap, kegiatan ini berkontribusi pada pembangunan di desa. Terutama membuat masyarakat juga semakin cinta kepada TNI.

Menurut Bupati Adnan, Pemerintah Kabupaten Gowa akan selalu memberikan dukungan setiap pelaksanaan TMMD, sebab menurutnya pembangunan daerah tidak bisa dilaksanakan sendiri, tetapi harus dengan partisipasi aktif semua pihak termasuk TNI.

“Di zaman sekarang ini tidak lagi ada kompetisi, tetapi kolaborasi. Karena apa yang telah kita capai ini tentu bukan hanya usaha Pemerintah Kabupaten sendiri, tetapi sumbangsih kinerja dari semua pihak,” tambah Adnan.

Adnan juga berharap agar pekerjaan kegiatan TMMD bisa selesai tepat waktu agar dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat. Oleh karena itu, ia meminta agar seluruh unsur pemerintah kabupaten turut membantu semaksimal mungkin demi tercapainya harapan tersebut.

Sementara itu, Komandan Kodim 1409 Gowa, Letkol Arh. Muhammad Suaib sekaligus selaku Dan Satgas TMMD menjelaskan, kegiatan ini akan dilaksanakan pada 2 hingga 31 Maret 2021. Lokasi program ini difokuskan di Kampung Allu’, Desa Tana Karaeng, Kecamatan Manuju.

“TMMD ini bertujuan agar kesadaran bela negara semakin meningkat, sehingga tumbuh semangat persatuan dan kesatuan di setiap lapisan masyarakat,” katanya.

Ia menyebutkan, pada program TMMD ini akan dilakukan berbagai kegiatan di antaranya pembangunan jalan sepanjang satu kilometer, dua buah jembatan dan pembangunan wc umum.

TMMD ini akan diikuti peserta yang berasal dari Yonif 726, Polres Gowa, Lantamal VI, Koopsau II, dan Unsur Pemerintah Kabupaten Gowa, beserta masyarakat.

Kegiatan yang ditandai dengan penyematan tanda terima peserta dan penyerahan peralatan TMMD serta penandatanganan berita acara pelaksanaan TMMD ini turut dihadiri oleh Komandan Korem 141/Toddoppuli, Brigjen TNI Djashar Djamil, jajaran Forkopimda Kabupaten Gowa dan beberapa pimpinan SKPD terkait. (Sofyan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *