Virus Covid-19 Sidrap Masih Mewabah, Hari Ke-4 Vaksinasi, 10 Orang Terpapar  Covid-19 dan 1 Sembuh.

  • Whatsapp
Virus Covid-19 Sidrap Masih Mewabah, Hari Ke-4 Vaksinasi, 10 Orang Terpapar  Covid-19 dan 1 Sembuh.

SIDRAP, UPEKS.co.id–Tak di pungkiri, Bumi Nene Mallomo Sidrap boleh di kata sebagai sarang penyebaran covid-19, pasalnya aktifitas warga tak dapat di kendalikan, meski itu sudah segudang imbauan yang di keluarkan Pemerintah Daerah.

Dan aktifitas warga tak kenal siang atau malam, dan seakan abaikan imbauhan Pemerintah terhadap protokol kesehatan ataukau penegakan hukum belum memahami aturan tersebut ataukan sebagai bentuk pembiaran.

Bacaan Lainnya

Untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 Sidrap, hanya satu kata yaitu jangan tebang pilih dalam bertindak, penegakan perda harus di lakukan.

Hal tersebut di sampaikan Wardani (43) Warga Baranti saat bertemu di Pangker Pangkajene Sidrap, Sabtu 6 Februari 2021 sore, sekira pukul 17.12 WITA.

Lanjut Wardani, di Sidrap ini sudah banyak surat edaran tentang covid-19, namun tidak di tegakkan, dan jika di tegakkan paling banyak 50 persen, itupun  berlaku bagi warga tergolong kecil atau rendah.

Dan Jika aturan itu di tegakkan, mulai dari penutupan Kafe atau tempat lainnya yang bisa mengundang kerumunan warga harus di tutup, ini tidak lain adalah untuk kesehatan kita bersama.

Lanjut Wardani, daerah lain seperti Makassar, Gowa dan sejumlah lainnya di Sulsel sudah menerapkan pendisiplinan.

Dengan melihat data kasus terkonfirmasi covid-19 Sidrap, ini sudah tembus angka 812 orang, dan Jum’at, 5 Februari 2021 kemarin juga ada tambahan 10 orang terkonfirmasi positif covid-19 Sidrap.

Tahun ini saja angka terkonfirmasi positif covid-19 Sidrap, terhitung sejak 1 Januari hingga 5 Februari 2021 sudah 295 orang positif covid-19, angka ini sangat besar.

Dan ini harus menjadi perhatian serius Pemerintah daerah, untuk mengatasi penyebaran virus Corona, dan ingat jika bertindak, jangan tebang pilih, dan di perlunya penegakan, tegas Wardani.

Terpisah Jubir Satgas penanganan covid-19 Sidrap Dr Ishak Kenre saat di konfirmasi melalui ponselnya, Sabtu, 6 Februari 2021 usai shalat Insyah mengatakan, membenarkan adanya penambahan kasus terkondirmasi positif covid-19, penambahan itu sebanyak 10 orang dan ada 1 orang pasien Covid -19 Sembuh, itu berdasarkan data kemarin, Jum’at 5 Februari 2021, dan hari ini Sabtu, 6 Februari 2021 tidak ada penambahan terkonfirmasi positif covid-19 dan yang ada hanya penambahan pasien Sembuh sebanyak 2 orang, ia adalah warga Kecamatan Kulo.

Lanjut Ishak Kenre, mengatakan ke 10 orang positif covid-19 tersebut tersebar di empat Kecamatan, mereka di antaranya Kecamatan MaritengngaE (6), Wt.Pulu (1), Panca Rijang (1), Kulo (1) dan Panca Rijang (1).

Di jelaskan Ishak Kenre bahwa hingga saat ini kasus terkonfirmasi positif covid-19 Sidrap sebanyak 812 orang, sembuh 600 orang dan meninggal 17 orang.

Sementara dalam penanganan dan perawatan sebanyak 195 orang, terdiri dari 177 orang Isolasi Mandiri, 12 Dirawat di Rumah Sakit dan 6 orang Duta Covid-19.

Lanjut Ishak Kenre mengatakan, ia tidak akan jenuh memberikan edukasi kepada warga terkait penerapan Protokol kesehatan, utamanya pemakaian masker saat bepergian, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak atau hindari tempat kerumunan, terang Ishak Kenre. (Risal).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *