Terharu, Kapolres Majene Gendong Bayi di Pengungsian Korban Gempa

  • Whatsapp
Terharu, Kapolres Majene Gendong Bayi di Pengungsian Korban Gempa

MAJENE, UPEKS.co.id—Bencana gempa bumi yang mengguncang Majene dan Mamuju di pertengahan bulan Januari lalu, membuat ribuan jiwa terpaksa mengungsi meninggalkan rumah mereka yang terdampak gempa.

Salah satu titik gempa yang parah yaitu di kawasan Kecamatan Malunda dan Ulumanda, Di wilayah inilah jumlah warga yang terpaksa mengungsi mencapai ribuan orang yang ditampung di beberapa titik posko pengungsian yang sudah didirikan pihak pemerintah setempat.

Bacaan Lainnya

Belum lagi kondisi darurat belum dicabut oleh Pemerintah yang menandakan masyarakat harus tetap waspada ditimpa rumah warga yang sudah tidak layak huni (roboh), sehingga mengharuskan tenda darurat tetap menjadi rumah sementara mereka. Kondisi pengungsi yang menginap dan beraktivitas juga terbatas dampak
gempa,

Di tengah-tengah meninjau kondisi para pengungsi dan memberikan bantuan, Kapolres Majene, AKBP Irawan Banuaji juga menyempatkan diri mengunjungi seorang ibu yang baru melahirkan di tenda pengungsian di Desa Lombang, dengan penuh haru ia pun menggendong si bayi sambil mendoakannya.

“Yang sabar ya nak, diusiamu yang sangat belia harus merasakan kehidupan di bawah tenda pengungsian, semoga kondisi ini membuat kamu di waktu dewasa nanti menjadi anak yang kuat dan tegar menghadapi segala cobaan hidup, serta sukses dalam meraih cita-cita dan membanggakan orang tua,” ucap Kapolres, di
lokasi pengungsian di Desa Lombong, Rabu (10/2/2021).

Irawan juga juga mendoakan si bayi, agar kelak Insya Allah bayi tersebut akan menjadi kebanggaan bangsa dan negara,”Terkhusus bagi kedua orang tuanya karena kesolehan dan kemuliaan hatinya,”ujarnya.

Didampingi oleh Ketua Byangkari cabang Majene, Ny.Puty Irawan juga terlihat mengedukasi para pengungsi sambil membagi bagikan masker gratis sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Terima kasih banyak pak Kapolres atas doa dan harapannya, semoga terkabulkan, sekali lagi terima kasih banyak,” ucap orang tua si bayi, sambil menggendong bayinya.(Alim).

Pos terkait