MAKASSAR CITY

Milad HMI Ke 74 Tahun, Ketua HMI dan Alumni HMI Takalar, Diskusi dan Perkuat Silaturahmi Kader

Milad HMI Ke 74 Tahun, Ketua HMI dan Alumni HMI Takalar, Diskusi dan Perkuat Silaturahmi Kader

TAKALAR, UPEKS.co.id — Memperingati Milad HMI yang ke 74 Tahun, Kader Hijau Hitam mengadakan pertemuan silaturahmi dengan diskusi sehat dan ngopi silaturahmi yang dihadiri Alumni dan Kader HMI di Famous Cafe Takalar, Jum’at, 5/2/2021.

Suasana santai dengan ngobar dan diskusi dengan mengokohkan keislaman dan kebangsaan serta bernostalgia sesama kader menjadi spirit memperkuat silaturahmi dalam rangka memperingati 74 Tahun perjuangan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Ketua HMI Cabang Takalar, Nurcholis Madjid Datu mengatakan diskusi dan silaturahmi sesama kader menjadi pondasi kekuatan perjuangan HMI, ajang sharing dan konsultasi dengan senior Alumni HMI untuk melahirkan generasi yang bernafaskan islam melalui kaderisasi dalam mewujudkan masyarakat adil makmur yang dapat berkontribusi terhadap kemajuan keislaman dan kebangsaan.

Salah satu Alumni HMI, Nurikhsan Nurdin mengungkapkan HMI dalam menyongsong keislaman dan kebangsaan sangat tepat karena sejarah perjuangan HMI sejak 5 Februari 1947 hingga sekarang ini tetap berkomitmen melahirkan generasi bangsa yang intelek dan religius melalui pengkaderan.

“Lahirnya tokoh-tokoh nasionalisme dan tokoh agama di Indonesia tidak terlepas dengan jenjang kaderisasi HMI yang mereka ikuti dan secara universal kader merasakan manfaatnya berhimpun di HMI, serta melalui kokohnya silaturahmi menjadi power jejaring mewujudkan cita-cita generasi bangsa.

Milad HMI ke 74 tahun ini, kita berharap kader-kader dari Takalar terus bertambah dan meningkat serta memiliki peran penting dalam mewujudkan keadilan dan kemakmuran agar lebih berkontribusi terhadap pembangunan di daerah, nasional maupun International.

Milad HMI Ke 74 Tahun, Ketua HMI dan Alumni HMI Takalar, Diskusi dan Perkuat Silaturahmi Kader

“Yaumul Milad HMI, kami bangga menjadi kader Hijau Hitam, “ujar  Iccang bro sapaan Nurikhsan yang juga Mantan Sekum KAHMI Takalar 2016 – 2018.

lanjut dikatakan diskusi dan silaturahmi tersebut berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara Pengurus MD KAHMI  Takalar Juga Wadir Bidang Hukum Pendiri YLBH Cikalia Makssar Irwan Rachman sapaan DJ

“Kami sangat mengapresiasi dan mensupport acara  Diskusi  Sehat dan Ngopi Silaturahmi Kader dalam moment Milad HMI ke 74 Tahun,”ujarnya.

Menurut Pendiri YLBH Cikalia Makssar, diskusi ringan ini digelar  bagian dari memahami dan mewarnai tujuan Azasi HMI.
Karena Insan Cita yakni terbinanya Insan Akademis, Pencipta, Pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya Masyarakat Adil Makmur yang di Ridhoi Allah SWT.

“Insan Cita inilah yang menjadi tujuan HMI, menurut hemat saya sebetulnya pada substansinya tujuan HMI adalah terwujudnya Masyarakat Adil Makmur yang di Ridhoi oleh Allah SWT.”pungkas Irwan Rachman biasa di Sapa Dj.

Lanjut dikatakan untuk  terwujud masyarakat madani dan  terlaksana sistem Pemerintahan yang baik (good governance) dan tegaknya Supremasi Hukum (Rule of Law),point pentingx adalah menjalin silaturahmi para Alumni dan Kader HMI.

“Silaturrahim itu sangat penting untuk mengokohkan keislaman dan kebangsaan agar terwujud motto HMI ‘ yakin usaha sampai’ (YAKUSA)…
harap Ketua DPD BAIN HAM RI Kab.Takalar”jelasnya.(Jahar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top