MAKASSAR CITY

Ketua PKC PMII Sulbar,  Sesalkan Polemik Antara Pansus DPRD dengan BPBD

Ketua PKC PMII Sulbar,  Sesalkan Polemik Antara Pansus DPRD dengan BPBD

MAMUJU, UPEKS.co.id–Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sulawesi Barat, Joko Prianto menyesalkan polemik yang terjadi antara Pansus Pengawasan Anggaran dan Penyaluran Logistik DPRD Sulawesi Barat (Sulbar) dengan pihak badan penanggulangan bencana daerah (Bpbd), terkait Penyaluran Tenda dan bantuan terhadap korban gempa bumi.

 

Menurut Joko Prianto, mestinya semua pihak baik Pemprov, Pemkab maupun DPRD bisa bekerja sama untuk menyelesaikan persoalan bencana yang melanda provinsi sulawesi barat, khususnya kabupaten Mamuju dan Majene.

 

Joko Prianto meminta agar seluruh stakeholder saling bahu membahu untuk menyelesaikan persoalan yang dialami masyarat.bukan justru saling menyalahkan atau mencari cari kesalahan pihak lain.

 

“Seharusnya para pihak yang ada di Pemprov Sulbar, Pemkab maupun DPRD Saling bekerja sama untuk bisa menyelesaikan persoalan bencana ini. bukan dengan saling menyalahkan antara pihak satu dengan lainnya,” kata Joko

Ketua PKC PMII Sulbar,  Sesalkan Polemik Antara Pansus DPRD dengan BPBD

 

“Seluruh stoke holder harus saling bahu membahu untuk segera menyelesaikan masalah ini.jangan hanya saling menyalahkan saja, masyarakat butuh kerja nyata, bukan pencari kesalahan pihak lain,” tegasnya

 

Sebelumnya, Pernyataan Pansus Pengawasan Anggaran dan Penyaluran Logistik DPRD Sulawesi Barat (Sulbar), yang menganggap BPBD Sulbar tidak bekerja secara maksimal dalam penanganan pasca Gempa, juga menuai kritikan dari kepala lingkungan Simbuang dan ketua LSM Aliansi masyarakat peduli kebenaran dan keadilan.

 

Keduanya menilai bahwa apa yang disampaikan anggota Pansus dalam rapat itu tidak berdasar dan tidak benar.karena pihak BPBD sulbar di bawah komando Darno Majdid SPd.Mpd telah bekerja maksimal sesuai prosedur.

 

“Menurut saya kritik dari pansus itu berdasar dan tidak benar. karena pihak BPBD Sulbar telah bekerja maksimal dalam melayani masyarakat,” ungkap Nawir dan baharuddin

 

Selain itu,mereka juga memastikan, bahwa bantuan dari berbagai pihak yang diterima oleh pihak BPBD sulbar telah disalurkan kepada warga yang terdampak.

 

“Kami melihat bahwa bantuan dari berbagai pihak telah tersalur dengan baik kepada warga,” pungkasnya.(Alim).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top