Bupati Adnan Buka Mukerda VI DPD Wahdah Islamiyah Gowa

  • Whatsapp
Bupati Adnan Buka Mukerda VI DPD Wahdah Islamiyah Gowa

GOWA, UPEKS.co.id –Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Kabupaten Gowa menggelar Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) VI dengan tema “Mengokohkan Peran Wahdah Islamiyah dalam Mengatasi Persoalan Umat dan Bangsa” secara virtual Minggu (7/2/2021).

Mukerda ini dibuka secara resmi oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang diawalinya dengan menceritakan bagaimana Jepang dapat mencapai tingkat pertumbuhan dan perkembangan pendidikan seperti saat ini karena adanya budaya dan karakter yang sangat baik.

Bacaan Lainnya

“Hal ini pula sehingga Pemerintah Kabupaten Gowa berupaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Gowa dengan memadukan unsur spiritual berupa peningkatan kualitas iman dan takwa dalam pengembangan budaya dan karakter yang baik,” jelas orang nomor satu di Kabupaten Gowa ini.

Bupati Adnan menambahkan, Pemerintah Kabupaten Gowa tidak bisa berjalan sendiri, butuh dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat Kabupaten Gowa. Bahkan ia juga menyampaikan bahwa bidang keagamaan menjadi salah satu bidang prioritas dalam pembangunan Kabupaten Gowa.

“Program satu hafiz satu desa/kelurahan sebagai program unggulan pemerintah dalam rangka membumikan Al- Qur’an di Kabupaten Gowa dan agar masyarakat Gowa mencintai dan memuliakan Al-Qur’an. Pemerintah sangat tertarik untuk menjalin kerjasama dan sinergitas dengan Wahdah Islamiyah Gowa, khususnya melalui program- program Al-Qur’an seperti Dirosa,” tegasnya.

Di akhir sambutannya, Bupati Gowa dua periode ini mengucapkan selamat dan menyampaikan dukungannya terhadap seluruh program kerja yang akan dicanangkan oleh Wahdah Islamiyah Gowa sebagai mitra pemerintah dalam membangun masyarakat Gowa yang beriman dan bertakwa.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah Sulawesi Selatan, Ustaz Masdin Udu, Ketua DPD Wahdah Islamiyah Gowa, Ustaz Andi Tajuddin, seluruh jajaran pengurus DPD Wahdah Islamiyah Gowa, seluruh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Wahdah Islamiyah Gowa dan para simpatisan. (Sofyan).

Pos terkait