ANEKA

Hari Ini, 25 Warga Sidrap Terkonfirmasi Positif Covid-19

SIDRAP UPEKS.co.id— Penularan Covid-19 di Bumi Nene Mallomo Sidrap, masih mewabah dan bahkan  peningkatannya cukup signifikan dan belum berhenti.

Hampir setiap hari ada penambahan kasus terkonfirmasi
positif covid-19.

Hari ini, Minggu, 17 Januari 2021, ada lagi tambahan sebanyak 25 orang. Mereka dinyatakan terkonfirmasi positif  Covid-19 berdasarkan hasil tes Swab/PCR.

Hal tersebut disampaikan Juru bicara satuan tugas penanganan Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre saat dikonfirmasi  melalui ponselnya Ahad, 17 Januari 2021 pukul 21.15 WITA.

Lanjut Ishak Kenre mengarakan penambahan kasus aktif hari ini didominasi dari Kecamatan MaritengngaE.

“Ke-28 Orang terkonfirmasi positif covid-19 itu tersebar di 6 Kecamatan Di Sidrap, mereka adalah kecamatan  Maritengngae ada 12 warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, disusul Panca Rijang 5 orang, Baranti 4 orang, Panca Lautang 2 orang serta Watang Pulu dan Kulo masing-masing 1 orang,” ungkap Ishak Kenre.

Hosting Unlimited Indonesia

Lanjut Ishak Kenre mengatakan, untuk perkembangan akhir-akhir ini, untuk kesembuhan tidak ada penambahan  atau mengalami stagnan. Kalau pun ada yang sembuh, itu hanya satu atau beberapa pasien saja. “Itu fakta dan  hari ini saya nyatakan tidak ada yang sembuh,” terang Ishak Kenre.

Dijelaskan Ishak Kenee, dengan adanya tambahan 25 orang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, menjadikan  jumlah kasus aktif Covid-19 di Sidrap hingga kini sebanyak 229 orang.

Hingga saat ini, sejak Pandemi bulan Maret 2020 lalu hingga hari ini, 17 Januari 202, kasus terkonfirmasi positif  Covid-19 di Sidrap sudah menembus angka 719 orang, 476 sembuh dan 14 orang meninggal dunia.

Berdasarkan data tersebut, kata Ishak Kenre, ia tetap mengimbau masyarakat agar tetap patuh menjalankan  protokol kesehatan. Dia menyebut penggunaan masker secara baik dan benar masih efektif mencegah penularan.

Yang jelas, dengan menerapkan pola 3 M yaitu Memakai Masker dengan benar, Rajin Mencuci Tangan dengan  Sabun dan Menjaga Jarak, merupakan salah satu kunci untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan  sebagai pencegahan untuk diri kita, Kunci Ishak Kenre. (Risal Bakri).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top