Demisioner, Provinsi Ambil Alih Kepemimpinan PWI Parepare Barru

  • Whatsapp
Demisioner, Provinsi Ambil Alih Kepemimpinan PWI Parepare Barru

 

PAREPARE, Upeks.co.id — Pengurus PWI Provinsi Sulawesi Selatan akhirnya mengambil alih kepengurusan PWI Parepare-Barru, Kamis 7 Januari 2021.

Bacaan Lainnya

Hal itu setelah dalam konferensi VII PWI Parepare-Barru yang dilaksanakan di Lantai II Rumah Makan Dynasti, Parepare. Tak ada satupun kader menyatakan diri maju dalam pelaksanaan konferensi untuk menjadi Ketua PWI Parepare-Barru Periode 2021-2024.

Suwardi Thahir sebagai perwakilan atau unsur PWI Sulsel yang mendampingi Steering Committee (SC) dalam melaksanakan sidang pleno pemilihan ketua, mengambil alih kepemimpinan ketika PWI Parepare-Barru dinyatakan demisioner.

“Kepemimpinan PWI Parepare-Barru diambil alih oleh PWI Provinsi Sulawesi Selatan,”singkat Wakil Ketua PWI Sulsel Bidang Cyber, Suwardi Thahir, didampingi AR Arsyad dan Muhammad Idris.

Sebelum menutup pelaksanaan konferensi PWI VII Parepare-Barru, lanjut Suwardi Tahir, dirinya mempersilahkan kepada Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulkifli Gani Ottoh untuk menyampaikan arahan dan masukan terkait pesta demokrasi yantg telah dilaksanakan. Sekaligus menutup kegiatan yang dilaksanakan tersebut.

Demisioner, Provinsi Ambil Alih Kepemimpinan PWI Parepare Barru

Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulkifli Gani Ottoh dalam arahannya mengakui, sengaja tinggal untuk melihat langsung pelaksanaan konferensi PWI Parepare-Barru berjalan. Dan nyatanya sangat demokrasi. Selanjutnya, kata mantan Ketua PWI Sulsel tersebut, provinsi akan menunjuk pelaksana tugas yang akan mempersiapkan pelaksanaan konferensi selanjutnya. “Plt nantinya tidak boleh memecat atau membekukan kartu anggota lainnya. Hanya mempersiapkan konferensi selanjutnya,”katanya.

Demokrasi yang dipertontonkan PWI Parepare-Barru kali ini, kata Zulkifli, sangat luar biasa. “Terima kasih buat pengurus dan panitia yang menyukseskan kegiatan ini,”jelasnya. Kedepan, pengurus PWI Parepare-Barru agar menyiapkan anggotanya untuk ikut uji kompetensi wartawan. Terkait anggaran, lanjutnya, dirinya telah berkonsultasi dengan pihak pemerintah baik dari Pemkab Barru maupun Pemkot Parepare. “Barru tadi melalui Kadiskominfo saya sarankan agar memfasilitasi wartawan didaerahnya untuk ikut kompetensi. Kadiskominfo Barru tadi siap, dan akan memfasilitasi maksimal 20 orang wartawan untuk UKW didaerahnya,”ujarnya.

Begitupula dengan Parepare, melalui Wakil Walikota dan Ketua DPRD Parepare. “Ketua DPRD Parepare tadi juga mengaminkan, dan akan menyiapkan anggaran untuk wartawan agar berkompeten,”tegasnya. Ditambahkannya, terkait keinginan Barru untuk berdiri sendiri, agar kiranya anggota yang ada di daerah tersebut untuk segera mengusulkan ke pengurus provinsi dan akn dilaporkan ke PWI Pusat. “Dengan mengucapkan puji syukur atas terselengaranya pelaksanaan konferensi PWI Parepare-Barru. Maka dengan ini saya nyatakan ditutup,”jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim bersama Ketua PWI Bidang Organisasi Pusat, Zulkifli Gani Ottoh dan sejumlah pengurus PWI Provinsi Sulawesi Selatan. Hadir
sekaligus membuka Konferensi VII Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Parepare-Barru.

Konferensi yang dilaksanakan, bertujuan melakukan pemilihan kepengurusan PWI Parepare-Barru periode 2021-2024. Tampak pula hadir Ketua DPRD Parepare, Kapolres Parepare, Dandim Mallusetasi dan Kadis Kominfo Parepare dan Barru. Termasuk Ketua dan Sekretaris SMSI Kota Parepare bersama sejumlah anggota lainnya.

Ketua PWI Provinsi Sulsel yang diwakili Wakil Ketua PWI Sulawesi Selatan Bidang Pendidikan, Ismail Asnawi mengatakan, sebagai insan pers penting menjaga tiga hal yakni kualitas, moralitas dan integritas dalam mengawal kebenaran dan keadilan. ” Kegiatan ini sukses, selamat kepada panitia dan kerja kerasnya,”sinhkatnya.
Dalam kegiatan ini, terdapat 26 pemilik suara yangbakan menentukan Ketua PWI Parepare-Barru.(parepos)

Pos terkait