Wujud Komitmen Bupati, Percepatan Realisasi Pembangunan Desa, APBDesa Ditetapkan Akhir Tahun

  • Whatsapp
Wujud Komitmen Bupati, Percepatan Realisasi Pembangunan Desa, APBDesa Ditetapkan Akhir Tahun

Wujud Komitmen Bupati, Percepatan Realisasi Pembangunan Desa, APBDesa Ditetapkan Akhir TahunTAKALAR,UPEKS.co.id— Pemkab Takalar melalui Dinas Sosial dan PMD kab. Takalar, 29-31 Desember 2020 menginstruksikan ke 76 Desa Se Kabupaten Takalar laksanakan penetapan APBDES Tahun anggaran 2021.Rabu,(30/12/20).

Setelah keluarnya peraturan bupati tentang tata cara pengalokasian,penetapan Dana Desa, ADD dan BHPR
Percepatan penetapan APBDES tahun anggaran 2021 merupakan komitmen bupati Takalar dalam percepatan pembangunan Desa agar masyarakat cepat melakukan pelaksanaan pembangunan di Desa.

Bacaan Lainnya

Agar dana Desa yang diprogramkan oleh pemerintah pusat cepat di rasakan oleh masyarakat terlebih dengan program prioritas pemulihan ekonomi Desa dan penciptaan Desa Aman covid 19.

Dengan terobosan kabid baru, Desa bisa membelanjakan Anggarannya di januari tidak seperti tahun tahun sebelumnya yakni belanja desa di bulan april tahun berjalan,Tahun 2021 awal tahun Dana Desa Bisa Realisasi

Kabid Pembinaan Pemerintahan Desa Dinsos dan PMD Takalar Ardiyanto radjab, SE MM,

Ia menjelaskan bahwa percepatan penetapan APBDES ini merupakan komitmen bapak Bupati daalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat yg melanda Negara dengan adanya pandemi covid 19 di tahun 2020, Desa harus bangkit secara ekonomi dan Desa harus aman covid melalui formulasi program yg telah di rumuskan oleh masing masing Desa

lanjut pak kabid pemdes menjelaskan bahwa, realisasi anggaran Desa 2021 sudah bisa di belanjakan di pertengahan januari dan percepatan ini terwujud karena hasil evaluasi 3 tahun sebelumnya,

“Dimana Desa terkadang membelanjakan anggaran desa per april tahun berjalan dan saya kira hal ini tidak boleh terjadi lagi.”ujarnya

Menurut Ardiyanto Radjab ,bahwa Upaya maksimal,kami selaku liding sektor percepatan ini telah kami lakukan sehingga percepatan ini terwujud.

“Kami sadar,masyarakat pedesaan sangat membutuhkan anggran Desa tersebut untuk membangun dan menyediakan kebutuhan masyarakatnya.”terbangnya.

Untuk Tahun 2021 Alokasi dana Desa Kab. Takalar yang bersumber dari APBN sebesar Rp 84 miliar dan yang bersumber dari APBD sebesar Rp 64 miliar ,yang terdistribusi ke 76 Desa,jadi total secara keselurahan 149 M.(Jahar)

Pos terkait