MAKASSAR CITY

Tangani Covid-19, Polda Sulsel Bangun 2.615 Balla Ewako Bersama Warga

Tangani Covid-19, Polda Sulsel Bangun 2.615 Balla Ewako Bersama Warga
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Merdisyam bersama PJU menggelar jumpa pers akhir tahun di Aula Dit Polairud Polda Sulsel, Rabu (30/12/2020).

Makassar, Upeks–Polda Sulsel bersinergi dengan masyarakat Sulsel berhasil membangun 2.615 Balla Ewako untuk menghadapi Covid-19 selama 2020 ini.

Hal itu diungkapkan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Merdisyam di Aula Dit Poairud Polda Sulsel, Rabu (30/12/2020).

Kapolda Sulsel yang didampingi para PJU Polda Sulsel serta dihadiri para awak media Sulsel membahas tentang kegiatan yang dilakukan oleh Polda Sulsel selama satu tahun, dalam mencegah penyebaran Covid-19, yaitu dengan membangun Balla Ewako Kampung Tangguh Nusantara

Menurut Kapolda, Balla Ewako merupakan Program andalan Polda Sulsel terkait pembuatan Kampung Tangguh dengan melihat kearifan lokal masing-masing daerah.

Tujuannya adalah mendata dan mendistribusikan bantuan dari pemerintah, serta penanganan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 ini dengan beberapa aspek seperti tangguh pangan, jasmani dan informasi.

Program ini mengedepankan sinergitas tiga pilar (Bhabinkamtibmas, babinsa dan lurah/ kepala desa) sebagai basis utama pencegahan covid-19. Dan juga merupakan upaya community development, dalam mengedukasi dan melatih masyarakat untuk disiplin, tertib dan hidup sehat, seraya membangun kemandirian ekonomi warga masyarakat.

Sampai saat ini di Sulawesi Selatan sudah didirikan 2.615 balla ewako di 3.048 desa/kelurahan yang tersebar di 25 kabupaten /kota di Sulsel. (a)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top