Ingin Sehat, Datanglah Senam di Lapangan Makkatang Dg Subali

  • Whatsapp
Ingin Sehat, Datanglah Senam di Lapangan Makkatang Dg Subali

Ingin Sehat, Datanglah Senam di Lapangan Makkatang Dg Subali

TAKALAR, UPEKS.co.id—Ingin sehat. Segar. Dan bugar. Lahir batin. Tak ada salahnya berkunjung ke Lapangan Makkatang Dg Subali. Takalar.

Bacaan Lainnya

Lapangan kebanggaan warga Takalar ini, memang sudah menjadi pusat aktivitas kebugaran tubuh masyarakat Takalar.

Di lapangan ini. Setiap pagi. Tiap hari Minggu. Digelar senam kebugaran. Bertajuk: “Senam Bersama Setiap Minggu Pagi.” Digelar secara  rutin.

Instruktur Senam, Erni Tonji mengatakan; Kami tim pelatih selain hobby juga dengan ikhlas berniat untuk  menyehatkan dan membugarkan masyarakat Takalar .

“Kami lakukan ini dengan ikhlas bersama dengan teman yang membersamai dengan kita,artinya teman memilki  hobby yang sama,” ujarnya.

Lanjut Erni Tonji, kita melakukan akvitas kebugaran dengan patungan kalau soal dana ala kadarnya atau  seikhlasnya saja.

“Sejak covid 19 ada tidak ada lagi pos angaran dari Pemda, dimana kegiatan kami sebelumnya dianggarkan di  Parpora Takalar.” ujarnya via WhatsApp,Selasa,(29/12/20).

Lanjut pelatih senam Takalar itu, kami dan teman sangat bersyukur karena unek-unek saya dari awal semenjak  pulang kampung ke Takalar 2010 untuk membuka kegiatan SENAM BERSAMA di lapangan alun alun Takalar  sudah tercapai.

“Beberapa tahun lalu, awal kami merintis dan teman pecinta senam dengan perjuangan dan suka duka bersama  sebelum melakukan senam bersama.”terangnya.

Lanjut Daeng Tonji, dia dan teman terlebih dahulu membersihkan, menyapu semua daun-daun yang berguguran.  Tapi kami sangat menikmatinya untuk kebersihan dan kesehatan harus saling mengikat.

“Dengan niat, harapan dan semangat yang kuat dan berkobar dengan doa dan ucapan bismillah untuk minta izin  ke bupati agar kami diperbolehkan memakai ruang bagian utara lapangan (sudah ditempati kuliner),” pungkasnya.

Sekarang kami beraktivitas senam di bagian timur lapangan atau depan halaman kantor PARPORA Takalar.

“Ucapan syukur alhamdulillah, kami dan teman-teman pecinta senam masyarakat Takalat mendapat respon  dengan baik dan sampai saat ini sudah dua dekade dengan dua pemerintahan bupati yang berbeda, H  Burhanuddin Baharuddin dan H Syamsari Kitta.

Alhamdulillah kami dan tim serta teman-teman pecinta senam masih tetap bertahan dengan semangat yang tak  pernah padam, dengan senang hati senantiasa akan memberikan yang terbaik disertai kekompakan,  memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat, tuturnya.

Menurutnya di masa pemerintahan H Burhanuddin dan H Syamsari Kitta berhasil sampai sekarang dan masih bisa bertahan. Begitu juga Kadis Parpora, Budiar Rosal masih tetap menfasilitasi ruang untuk kami  beraktivitas bersama warga Takalar untuk melakukan kebugaran tubuh.

“Saya juga punya SANGGAR SENAM TONDJI di gedung SKB Takalar, sebelah kanan kantor perpustakaan. Untuk masyarakat Takalar ingin menambah porsi olahraganya bidang senam bisa kunjungi sanggar,” terangnya.

Jadwal latihannya, Selasa-Kamis Aerobic Pukul 16.15, Rabu, yoga healing pukul 16.00 dan Sabtu, Yoga healing  Pukul 10.00 pagi, ujarnya. (Jahar).

Pos terkait