Unggul di Debat Jilid II, DILAN Kalahkan Tiga Rivalnya dalam Polling di Medsos

  • Whatsapp
Unggul di Debat Jilid II, DILAN Kalahkan Tiga Rivalnya dalam Polling di Medsos

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Penampilan prima dan menyakinkan dari Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (DILAN) pada debat publik jilid II, Selasa (24/11) lalu, semakin menguatkan dukungan publik. Terbukti, hasil polling alias jajak pendapat yang dilakukan sejumlah akun media sosial (medsos) menunjukkan keunggulan DILAN dari tiga rivalnya.

Di akun Makassar Info misalnya, dimana DILAN meraup suara signifikan dari total 50.571 netizen yang berpartisipasi. Selama hampir sehari melakukan polling, rentang 24 November pukul 21.00 WITA hingga 25 November pukul 19.00 WITA, terdata paslon nomor urut 3 yakni DILAN paling unggul. Pasangan doktor dan dokter itu mengumpulkan 19.978 dukungan atau setara dengan 39,5%.

Bacaan Lainnya

Disusul oleh paslon nomor urut dua, APPI-Rahman, yang meraup 15.917 dukungan (31,5%). Sedangkan, paslon nomor urut satu, ADAMA, cenderung mulai ditinggalkan. Meski banyak menebar alat peraga kampanye di jalanan dan beriklan di media, dukungan buat ADAMA terbilang kecil yakni cuma 8.384 voters (16,6%). Adapun posisi bontot dipegang paslon nomor 4, IMUN.

“Jumlah partisipasi atau voters 50.571. Hasilnya sebagai berikut: @dilanmakassar2020 : 19.978 (39,5%), @appirahman : 15,917 (31,5%), @adamamakassar : 8.384 (16,6%) dan @irman_zunnun.official : 6.292 (12,4%),” tulis akun Makassar Info, seperti dilihat Kamis (26/11).

Sama halnya dengan akun Makassar Info, akun Makassar Infoku juga menunjukkan keunggulan DILAN pada hasil jajak pendapat, meski jumlah voters yang berpartisipasi terpantau tidaklah begitu besar. Meski demikian, bisa dilihat tren pemilih, dalam hal ini yang aktif bermedsos cenderung menginginkan DILAN memimpin Makassar

Dalam hasil polling Makassar Infoku, jumlah votersnya hanya 3.619 netizen. Berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan saat dan setelah debat jilid II, terdata 1.640 voters atau setara 45% memilih DILAN. Sisanya Appi-Rahman bercokol di posisi dua dengan 1.640 dukungan (333%). Sedangkan,  ADAMA hanya meraup 466 dukungan (12%), lalu disusul oleh IMUN sebanyak 347 dukungan atau setara 10%.

Juru Bicara DILAN, Muh Fariz Zainal Islami, mengapresiasi hasil polling tersebut, apalagi DILAN unggul dari tiga paslon lain yang menjadi rivalnya. Hasil polling itu disebutnya menjadi semangat bagi kandidat dan seluruh simpul pemenangan untuk bekerja lebih giat memastikan hasil positif juga dapat diraih di TPS.

“Hasil polling di medsos yang mengunggulkan kita telah menambah semangat dan kian memotivasi. Namun, kita tida mau terlalu cepat berpuas diri, perjuangan belum usai. Ayo rapatkan barisan untuk memastikan kemenangan DILAN di Pilwalkot Makassar 2020 pada 9 Desember mendatang,” katanya.

Lebih jauh, Fariz mengunhgkapkan hasil positif yang diraih DILAN pada polling sejumlah medsos, tidak lepas berkat permorfa prima jagoannya pada debat perdana semalam. Pasangan doktor dan dokter itu tampil sangat meyakinkan, mereka menguasai materi, paling kompak serta terbukti punya program yang paling unggul dan sesuai kebutuhan masyarakat. (mah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *