Jelang Hari Pencoblosan, KPU Majene Bimtek Penggunaan Sirekap

  • Whatsapp
Jelang Hari Pencoblosan, KPU Majene Bimtek Penggunaan Sirekap

Jelang Hari Pencoblosan, KPU Majene Bimtek Penggunaan Sirekap

MAJENE, UPEKS.co.id–Jelang hari pemungutan suara Pilkada serentak, KPU Kabupaten Majene aktif melakukan berbagai persiapan. Salah satunyabimbingan teknis (Bimtek) terkait pemungutan, penghitungan, dan rekapitulasi  hasil penghitungan suara, serta penggunaan Sirekap.

Bacaan Lainnya

Bimtek Sirekap diikuti seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Majene yang jumlahnya  sebanyak 40 orang, dilaksanakan di aula Villa Bogor, Rabu (25/11/2020).

Ketua KPU Majene, Muh.Arsalin Aras mengungkapkan, bahwa kegiatan bimtek ini terkait dengan tata cara  pemungutan dan penghitungan suara, rekapitulasi suara hasil pemilihan dan pengenalan Aplikasi. pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Pada pembukaan tadi kepada para peserta Bintek saya tekankan, dalam hal ini para ketua dan anggota PPK,  agar benar-benar fokus mengikutikegiatan. Bimtek yang dilaksanakan selama dua hari, mulai hari ini sampai besok,”ungkap Arsalin.

Arsalin mengatakan, kegiatan Bimtek ini sebagai persiapan awal bagaimana menyiasati jika ada kendala nantinya  di TPS terkait pengaplikasian Sirekap. Dalam Bimtek juga para peserta akan diperkenalkan beberapa hal yang  baru.

“Kita ingin seluruh anggota PPK memahami betul tata cara menggunakan aplikasi Sirekap mobile dan web.  Apalagi mereka nanti juga akan melakukan Bimtek yang sama secara berjenjang kepada para petugas PPS dan KPPS se-kabupaten Majene nantinya,”ujar Arsalin.(Alimukhtar).

Pos terkait