Diperpusip Bantaeng Bantu Pengelolaan Arsip di OPD

  • Whatsapp
Diperpusip Bantaeng Bantu Pengelolaan Arsip di OPD

Diperpusip Bantaeng Bantu Pengelolaan Arsip di OPD

BANTAENG,UPRKS.co.id—Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Diperpusip) Kabupaten Bantaeng melakukan  Pendataan dan Penataan Dokumen/Arsip di Dinas Pariwisata baru-baru ini.

Bacaan Lainnya

Menurut Hj Nuridayani,S.Sos, Kabid Penyelenggara Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab.Bantaeng  mengatakan Kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu pengelolaan arsip di OPD.

Adapun tahapan Kegiatan ini adalah diawali dengan pendataan atau survei mengenai arsipnya lalu melakukan  penataan dengan cara memilah-milah arsip sesuai klasifikasi kemudian membuatkan daftar registrasi, dan menata  dalam boks.

Kegiatan Penataan Arsip ini dilakukan oleh Tim kearsipan Dinas Perpustakaan dan Arsip Bantaeng dengan Ketua  Tim Sekertaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab.Banteng Hj.Aqidah,SE dengan Anggota Hj.Nuridayani,  S.Sos, Hj. Nurwahida, S.Sos, Mustikaratu, SE, Syamsuddin, SE, MM dan Sofyan, SE.

Selanjutnya kata dia,Pengelolaan dan Penataan Dokumen/Arsip berdasarkan prinsip asal-usul yaitu penataan  arsip sesuai dengan asal-usul arsip ketika masih aktif, maksudnya arsip tersebut merupakan satu kesatuan  informasi yang utuh dari pencipta arsip,tuturnya,Rabu(25/11/2020).(Irwan.Patra)

Pos terkait