PARIWARA

Wakil Walikota Palopo Apresiasi Penerapan Tatanan Kebiasaan Baru di BPJS Kesehatan

Wakil Walikota Palopo Apresiasi Penerapan Tatanan Kebiasaan Baru di BPJS Kesehatan

Palopo, Upeks.co.id – Wakil Walikota Palopo Rahmat Masri Bandaso yang berkesempatan mengunjungi BPJS Kesehatan Cabang Palopo mengapresiasi penerapan tatanan kebiasaan baru di lingkungan BPJS Kesehatan. Menurut Rahmat, dengan diterapkannya protokol kesehatan di area perkantoran membuat masyarakat yang akan berkunjung merasa lebih tenang, nyaman, dan aman saat berkunjung khususnya ke kantor pelayanan publik seperti BPJS Kesehatan.

“Pemerintah kota Palopo sangat mendukung penerapan tatanan kebiasaan baru melalui penerbitan Peraturan Walikota Nomor 10 Tahun 2020. Saya sangat mengapresiasi BPJS Kesehatan sebagai mitra pemerintah daerah dalam mengimplementasikan tatanan kebiasaan baru di tempat kerja. Hal ini terlihat pada saat memasuki lingkungan kantor, pengunjung wajib menggunakan masker dan mencuci tangan, setelah itu suhu tubuh diukur dan harus menjaga jarak,” ujarnya, Selasa (21/07).

Wakil Walikota Palopo Apresiasi Penerapan Tatanan Kebiasaan Baru di BPJS Kesehatan

Mulai diterapkannya kondisi tatanan kebiasaan baru oleh pemerintah, membuat BPJS Kesehatan Cabang Palopo terus berbenah untuk tetap memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh peserta JKN-KIS. Protokol kesehatan dalam menghadapi tatanan kebiasaan baru pun telah diterapkan di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Palopo, seperti ruangan yang rutin dibersihkan dengan disinfektan, menyiapkan sarana untuk mencuci tangan dengan sabun, tetap menjaga jarak, serta kampanye penggunaan masker di mana pun berada.

“Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah dan disiplin untuk hidup bersih untuk sekarang. Hal ini sangatlah penting. Jangan lupa edukasi keluarga dan kerabat tentang penanganan Covid-19, serta tetap menjaga jarak, memakai masker bila beraktivitas di luar rumah, serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Semoga wabah ini segera berlalu,” harap Rahmat.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palopo Subkhan mengatakan bahwa penerapan protokol kesehatan di kantornya telah dilakukan sejak awal wabah menyebar di Indonesia. Hal tersebut menurutnya sebagai langkah menekan penyebaran virus Covid-19.

“Untuk kegiatan operasional di BPJS Kesehatan berjalan seperti biasa, sehingga kami lakukan pengaturan yang mengakomodir protokol kesehatan seperti mengatur kembali pelayanan, mengatur jarak kursi tunggu peserta, dan lainnya,” kata Subkhan. (Jamkesnews)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top