Sehari, Pasangan Chaidir – Suhartina Blusukan di 20 Titik

Sehari, Pasangan Chaidir - Suhartina Blusukan di 20 Titik

Sehari, Pasangan Chaidir - Suhartina Blusukan di 20 Titik

MAROS.UPEKS.co.id–– Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Maros nomor urut 2, Chaidir Syam dan  Suhartina Bohari terus bergerak menggalang dukungan dengan blusukan hingga ke pelosok-pelosok.

Bacaan Lainnya

Dalam  sehari saja pasangan ini, bisa mendatangi 10 sampai 20 titik lokasi berbeda-beda.

Bagi Chaidir Syam, bertemu dengan masyarakat secara langsung bukanlah sesuatu yang baru baginya. Ia  mengaku, sejak masih menjadi aktivis mahasiswa, dirinya memang sudah sangat sering bersentuhan langsung  dengan warga melakukan advokasi.

“Jadi bukan karena saya pas jadi calon Bupati saja. Jauh sebelumnya waktu masih mahasiswa dulu, kita memang  sudah dilatih untuk bersama-sama masyarakat. Baik itu untuk melakukan pendampingan program, ataupun  advokasi jika ada masalah,” kata Chaidir di sela-sela kunjungannya di Kecamatan Tanralili, Kamis (1/10/2020).

Menurutnya, tidak ada cara yang terbaik untuk mengetahui lebih jauh kebutuhan warga, selain bertatap muka  secara langsung. Dari setiap pertemuan itulah, baik Chaidir maupun Suhartina, bisa mengenal banyak tokoh  masyarakat serta mendengarkan masukan mereka untuk program pemerintah kedepannya.

Jika pasangan Hati Kita Keren dipercaya untuk memimpin Maros kedepannya, kata dia, pihaknya telah  menyiapkan program pelayanan khusus kepada masyarakat, agar intensitas pertemuan langsung tetap terjalin  sesering mungkin.

Hingga kini, baik Chaidir maupun Suhartina mengaku sudah mendatangi lebih dari dua ribu titik lokasi pertemuan  selama kurun waktu lima bulan terakhir. Beragam aspirasi pun telah mereka serap dari masyarakat sebagai bahan  pertimbangan program kerja ke depannya.

“Jadi kami tidak ingin muluk-muluk menjanjikan ini dan itu ke masyarakat, karena pada dasarnya mereka sudah  sangat sadar, kalau janji yang berlebihan itu juga tidak mungkin bisa dipenuhi. Kami sih realistis saja,” kata  Suhartina.

Lebih lanjut, Suhartina mengaku jika mayoritas warga yang mereka datangi sangat puas dengan kinerja  Pemerintah dibawah kepemimpinan Hatta Rahman yang merupakan kakak ipar Suhartina dan sebagai ketua  Partai Amanat Nasional (PAN) Maros. (alfi)

Pos terkait