ANEKA

Lapas Narkotika Sungguminasa Terima Bantuan Komite Internasional Palang Merah

Lapas Narkotika Sungguminasa Terima Bantuan Komite Internasional Palang Merah

GOWA, UPEKS.co.id —Rombongan Delegasi Komite Internasional Palang Merah (ICRC) untuk Indonesia Timur  dan Timor Leste didampingi Divisi Pas Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan tiba di Lapas  Narkotika Sungguminasa, Rabu (30/09/2020).

Kunjungan ini dalam rangka penyerahan bantuan dan dukungan terhadap penanganan dan pencegahan Covid-19  kepada pihak Lapas Narkotika Sungguminasa.

Bantuan dan dukungan terhadap penanganan dan pencegahan Covid-19 pada Direktorat Jenderal  Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI khususnya pada UPT Pemasyarakatan Kanwil Sulsel  diberikan langsung oleh Benoit Chanvaz Wakil Kepala Delegasi Regional beserta rombongan Tim  Kesehatan dan Petugas Tempat Tahanan ICRC.

Kunjungan yang telah dijadwalkan ini merupakan perluasan jangkauan sasaran bantuan ICRC setelah berhasil  melakukan distribusi di beberapa Provinsi besar di Indonesia.

Selain Lapas Narkotika Sungguminasa Divisi PAS Kanwil, Lapas makassar, LPP Sungguminasa dan LPKA  Maros juga mendapatkan bantuan serupa yakni Sabun Batang, Wadah air, Cairan Desinfektan, Penyemprot  Disinfektan, sarung tangan, masker Kesehatan, Face Shield, Termometer Concactless, Poster, Hand Sainitizer  pompa, isi ulang, pemegang, Baju Pelindung Diri Coverall dan Masker Pakaian.

Rahnianto Plt. Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang  sebesar-besarnya atas bantuan alat penanganan Covid-19 dari pihak ICRC.

Menurutnya bantuan ini sangat  berguna dalam mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 pada Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa.

“Kami berharap bantuan dan dukungan dari pihak ICRC kepada Lembaga Pemasyarakatan terus berkelanjutan  terutama komunikasi dalam penanganan Covid-19. Adapun bantuan yang diterima akan di kelolah oleh Bagian  Kesehatan dan perawatan Bimbingan Narapidana dan Anak Didik Lapas Narkotika Sungguminasa, untuk  kemudian di distribusikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan dan Petugas,”tutur Rahnianto.

Dalam kesempatan ini pihak ICRC juga menyempatkan diri melihat kondisi Poliklinik Lapas Narkotika  Sungguminasa yang menurut mereka dalam kondisi baik dan bersih. (Sofyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top