Kader JKN Siap Bertugas Dalam Kondisi Apapun

  • Whatsapp
Kader JKN Siap Bertugas Dalam Kondisi Apapun

Kader JKN Siap Bertugas Dalam Kondisi Apapun

Watampone, Upeks.co.id –  Salah satu fungsi Kader JKN adalah pengingat dan pengumpul iuran. Oleh sebab itu, Kader JKN harus melakukan kegiatan kunjungan kepada peserta binaannya untuk memastikan peserta binaannya memahami hak dan mematuhi kewajibannya sebagai peserta JKN-KIS.

Bacaan Lainnya

Mengingat perkembangan pemulihan pandemi Covid-19 berbeda-beda di tiap wilayah, Kader JKN tetap melakukan kunjungan ke rumah peserta binaan dengan memperhatikan status zona merah di daerah binaan masing-masing. Selain itu, mereka juga harus melakukan kontak awal kepada peserta binaan melalui media komunikasi, untuk memperkenalkan diri dan meminta kesediaan mengunjungi rumah peserta binaan serta melengkapi aparatus kader yaitu surat tugas dan Kartu Tanda Pengenal, termasuk materi sosialisasi Program JKN-KIS terbaru.

“Terima kasih atas dedikasi para Kader JKN selama ini dalam mendukung Program JKN-KIS, karena sejatinya program ini adalah hadir untuk masyarakat. Perlu adanya peran-peran Kader JKN untuk memberikan pemahaman program ini serta mendorong kontribusi peserta dalam menjaga keberlangsungan Program JKN-KIS, salah satunya dengan membayar iuran secara disiplin,” tutur Kepala BPJS Kesehatan Cabang Watampone Arif Budiman, Senin (27/07).

Ia juga menjelaskan, secara rutin para Kader JKN pun diberikan kegiatan evaluasi satu kali dalam sebulan untuk memberikan pembekalan update program-program BPJS Kesehatan terbaru.

Sementara itu, Nirwana Mustamin, salah seorang Kader JKN Kabupaten Soppeng, mengatakan komitmennya sebagai Kader JKN untuk tetap terus bekerja walaupun dalam masa pandemi seperti saat ini.

“Kami sebagai Kader JKN bertugas untuk menyosialisasikan Program JKN-KIS ke masyarakat luas. Sebagai perpanjangan tangan BPJS Kesehatan, kami siap untuk membantu meringankan beban masyarakat, kami siap menerima keluhan maupun masukan serta pertanyaan dari masyarakat untuk disampaikan ke pihak BPJS Kesehatan, kapan pun dan dalam kondisi apapun. Termasuk pada saat pandemi ini,” jelas Nirwana.  (Jamkesnews)

Pos terkait