BPJS Kesehatan Hadirkan Layanan di Tengah Warga Kelurahan Tamalabba

  • Whatsapp
BPJS Kesehatan Hadirkan Layanan di Tengah Warga Kelurahan Tamalabba

BPJS Kesehatan Hadirkan Layanan di Tengah Warga Kelurahan Tamalabba

Makassar, Upeks.co.id — BPJS Kesehatan Cabang Makassar kembali melaksanakan kegiatan Pemberian Informasi Langsung (PIL) sesuai dengan protokol Covid-19 kepada warga kelurahan Tamalabba Kecamatan Ujung Tanah Kota Makassar, Kamis (23/07). Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman dan informasi terkini seputar Program JKN-KIS.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Makassar Ridjal Mursalim, kegiatan ini sangat penting dilakukan agar semua masyarakat harus tahu mengenai setiap prosedur dalam menggunakan pelayanan dari Program JKN-KIS, mulai dari hak dan kewajibannya sebagai peserta, serta bagaimana mengakses layanan kesehatan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) hingga ke Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL).

“Meskipun Program JKN-KIS sudah hadir sejak tahun 2014, ternyata masih ada sebagian masyarakat yang belum terlalu paham dengan alur pelayanan kesehatan sebagai peserta JKN-KIS dan juga mengenai hak dan kewajibannya sehingga kegiatan PIL akan selalu rutin kami laksanakan,” ungkap Ridjal.

Selain melakukan kegiatan PIL, warga Kelurahan Tamalabba juga saat itu dapat memanfaatkan pelayanan Mobile Customer Service (MCS) yang dihadirkan BPJS Kesehatan. Pelayanan MCS dapat diakses masyarakat untuk pelayanan pendaftaran peserta, penambahan atau pengurangan anggota keluarga, perubahan data, pengecekan iuran, cetak kartu dan lain-lain.

Saat membuka acara, Lurah Kelurahan Tamalabba Andi Ahmad berpesan kepada warganya yang saat itu berkesempatan hadir mengikuti kegiatan tersebut agar memanfaatkan momen sosialiasasi dan layanan MCS ini dengan baik.

“Gunakan kesempatan ini dengan baik karena mungkin masih ada yang belum paham betul atau masih bingung terkait alur pelayanan ataupun kebijakannya biar semuanya bisa jelas dan puas,” ajak Andi Ahmad kepada warganya. (Jamkesnews)

Pos terkait