Dengan Antrean Online, Puskesmas Pallangga Semakin Mudahkan Layanan Peserta JKN-KIS

  • Whatsapp
Dengan Antrean Online, Puskesmas Pallangga Semakin Mudahkan Layanan Peserta JKN-KIS

Dengan Antrean Online, Puskesmas Pallangga Semakin Mudahkan Layanan Peserta JKN-KIS

Gowa, Upeks.co.id — Puskesmas Pallangga yang berlokasi di jalan Poros Pallangga Tetebatu Kabupaten Gowa, menjadi Puskesmas pertama dan satu-satunya di Kabupaten Gowa yang telah menerapkan sistem antrean online melalui aplikasi Mobile JKN milik BPJS Kesehatan. Sebagai Puskesmas yang memiliki jumlah peserta JKN-KIS terbanyak di Kabupaten Gowa, memiliki fasilitas antrean online memberikan banyak manfaat dan kemudahan, baik bagi peserta maupun petugas kesehatan di Puskesmas Pallangga.

Bacaan Lainnya

Kepala Puskesmas Pallangga Tri Octaviyani Djaman berharap dengan impelementasi antrean online pelayanan di Puskesmas Pallangga, perawatan layanan rawat jalan dapat meningkat. Sebab, selama ini pasien beberapa kali mengeluhkan lamanya antrean.

“Jadi dengan adanya antrean online kami bisa mengatur waktu tunggu antrean agar lebih pendek. Selain itu antrean online ini sangat memudahkan pasien kami dalam mendapatkan pelayanan di Puskesmas Pallangga. Kami juga akan terus-menerus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk dapat menggunakan aplikasi Mobile JKN yang terkoneksi langsung dengan sistem antrean online di Puskesmas,” ujar Tri, Senin (07/09).

Penerpan sistem antrean online di Puskesmas Pallangga juga telah efektif diimplementasikan sejak bulan Agustus dan sistem antrean online ini juga akan terus disosialisasikan kepada masyarakat khususnya peserta JKN-KIS yang terdaftar di Puskesmas Pallangga.

“Dengan impelementasi antrean online ini, tentu akan sangat membantu peserta JKN-KIS untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang cepat dan tepat sehingga dapat meningkatkan kepuasan peserta,” ungkap Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Gowa, Lesti Mufliha.

Hingga Agustus 2020 untuk wilayah BPJS Kesehatan Kabupaten Gowa, FKTP yang telah menerapkan antrean online sebanyak 13 fasilitas kesehatan, yaitu Puskesmas Palangga, Klinik Salokona, Dr. Hilda M. Sinartio, Klinik Medika Putra, Klinik Nabilah, Drg Ratnawaty Asaad, Dr Rahmawaty, Klinik Nurrizky, Dr. Verra Rudi Mamahit, Poli Rindam, Dr.Herny, Klinik Kimia Farma Gowa Dan Dr Sapriani Muslimin. (Jamkesnews)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *