Kepala Kantor Pertanahan Kepulauan Selayar Ikuti Peringatan HUT Agraria ke 60 Secara Virtual

  • Whatsapp
Kepala Kantor Pertanahan Kepulauan Selayar Ikuti Peringatan HUT Agraria ke 60 Secara Virtual

Selayar, Upeks.co.id- Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kepulauan Selayar dan seluruh jajaran ikuti peringatan HUT Agraria ke 60 yang dilaksanakan secara virtual di seluruh lingkungan kementrian ATR/ BPR, kamis (24/9/2020).

Upacara HUT Agraria dipimpin langsung oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang Kepala Badan Pertanahan Nasional, Sofyan A. Djalil yang sekaligus membuka kegiatan Hantaru 2020.

Bacaan Lainnya

Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional tahun 2020 ini mengambil tema “Transformasi Digital Tata Ruang dan Pertanahan Menuju Digitalisasi Melayani yang Profesional dan Terpercaya”

Tema tersebut diharapkan dapat menjadi pengingat dan penyemangat kita semua dalam peningkatan kualitas pelayanan pertanahan dan tata ruang secara modern yang melayani masyarakat, profesional dalam bekerja menghasilkan kualitas dan ketepatan waktu, dan dapat dipercaya oleh masyarakat.

Dalam amanatnya, Menteri Agraria dan Tata Ruang Kepala Badan Pertanahan Nasional, Sofyan A. Djalil, mengucapkan terima Kasih kepada seluruh Insan ATR/BPN yang mengikuti virtual meeting untuk tetap semangat karena perjalanan kedepan tidak akan mudah dan akan lebih sulit di era transformasi digital.

Namun jika kita tetap teguh dari sekarang dan bersama-sama untuk melakukan perbaikan dan pembangunan bagi Instansi yang kita cintai ini, maka kita akan kuat dan siap untuk menghadapi berbagai tantangan kedepan, ungkapnya.

Lanjut diakatakan, bahwa di tahun 2020 ini, seluruh dunia diberikan cobaan melalui Covid-19 dan ditengah situasi yang sulit ini saya harapkan agar jajaran Kementerian ATR/BPN dari pusat hingga Kantor Pertanahan terus memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan tetap menerapkan Protokol Pencegahan Covid-19.

Mengakhiri keterangannya ia mengucapakan selamat merayakan Hari Agraria dan Tata Ruang kepada seluruh jajaran Kementerian ATR/BPN, ucap Menteri Agraria dan Tata Ruang Kepala Badan Pertanahan Nasional, Sofyan A. Djalil.

Sementara, Kepala Kantor Pertanahan Kepulauan Selayar, Irvan Thamrin, S.ST., MT, mengatakan bahwa dalam rangka memperingati HUT HANTARU KE 60, Kantor Pertanahan Kabupaten Kepulauan Selayar  juga telah melakukan penyerahan Sertipikat Redistribusi tanah bagi masyarakat Desa Sambali.

” Melalui penyerahan sertipikat ini diharapkan menjamin kepastian hukum tanah pertanian khususnya kepastian hukum bagi para petani dan juga untuk mempertahakan tanah pertanian,” ucap Irvan Thamrin. (Sya)

Pos terkait