Kepala BKD Sebut Peraih Skor Tertinggi SKB Selayar Dari Analisis Kepegawaian, Berikut Penjelasannya

  • Whatsapp
Kepala BKD Sebut Peraih Skor Tertinggi SKB Selayar Dari Analisis Kepegawaian, Berikut Penjelasannya

Selayar, Upeks.co.id–Dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan Test CPNS SKB bagi peserta yang sebelumnya dinyatakan lolos tahap SKD, di ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Sabtu (12/9/2020).

Peserta yang lolos SKD dan maju ke tahap SKB sebanyak 277 orang. Namun karena situasi Covid- 19 peserta SKB yang domisilinya diluar Daerah Selayar itu dimungkinkan mengikuti test di tempat domisili mereka masing masing.

Bacaan Lainnya

Demikian, Kepala BKD Kepulauan Selayar, Drs. Muhtar, MM, kepada awak media, sabtu (12/9/2020).

Dikatakannya, Khusus Peserta yang ikut test SKB di Selayar sebanyak 227 orang dengan tiga sesi yakni sesi pertama 100 orang, sesi kedua 100 orang dan sesi ketiga 27 orang dan selebihnya ada yang test di Jakarta dan di Makassar.

“Ini merupakan kebijakan dari BKN bahwa peserta yang sebelumnya mengikuti SKD dan lolos ke tahap SKB itu di mungkinkan memilih tempat SKB dilokasi dimana tempat ia berdomisili karena situasi Covid- 19,” ucapnya.

Selain itu, formasi yang terisi dan yang ada pelamarnya hanya 102 dari 113 formasi di Kabupaten Kepulauan Selayar. Dan saat ini peserta dengan skor tertinggi dari formasi analisis Kepegawaian dengan nilai 420, dan disusul dengan nilai 385, tambahnya.

Terakhir ia berharap semoga dengan sistem seperti ini, kita tetap bisa pertahankan dan memberikan peluang kepada semua orang, dan kepada peserta lulus nantinya jangan lupa diri dan tetap bersyukur karena reski itu dari Tuhan,” pintanya.

Ditanya terkait lowongan CPNS tahun 2021 ia menjawab, Selayar akan tetap mengusul formasi ke Jakarta dalam hal ini menpan dan formasi yang paling kita butuhkan itu di sektor pendidikan dan kesehatan, ujarnya. (Sya)

Pos terkait