Antonius Janur, Nahkodai Kerukunan Keluarga Manggarai NTT Sulsel 

  • Whatsapp
Antonius Janur, Nahkodai Kerukunan Keluarga Manggarai NTT Sulsel 

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Kerukunan Keluarga Manggarai (KKM) NTT-Sulsel, selenggarakan Musyawarah Besar (Mubes) untuk kali pertama dilakukan di Kenari Tower Hotel, Minggu  (30/09/2020).

Event yang mengangkat tema “Membangun KKM yang Solid, Dinamis dan Berkeadilan” menetapkan Ketua KKM NTT Sulsel masa Bhakti 2020/2023  Antonius Janur, SE., S,Pd.

Bacaan Lainnya

Ia berharap KKM Sulsel NTT bisa bermanfaat untuk anggota yang tergabung didalamnya.

“Besar harapan ke depan KKM bermanfaat untuk anggota dan amanah ini saya laksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab,” ungkap Antonius

Sementara Ketua Panitia Siprianus Jadi, mengatakan Mubes yang diselenggarakan tersebut merupakan kali pertama diselenggarakan untuk memilih pengurus KKM di Makassar khususnya di Sulsel .

“Mubes ini adalah untuk mempertemukan masyarakat Manggarai itu sendiri nanti dengan terbentuknya ini, masyarakat Manggarai bisa berkumpul mengatasnamakan wadah ini,” ujarnya.

“kedepannya kita berharap agar begitu terbentuk wadah ini bisa memberikan kontribusi baik kepada Pemerintah Provinsi Sulsel maupun kepada masyarakat Manggarai itu sendiri yang ada di Sulsel,” ucapnya.

Menurut Siprianus yang paling teristimewa, melalui KKM Sulsel NTT, kali pertama terbentuk. Ia menegaskan KKM Sulsel NTT tidak akan berafiliasi pada politik. Hal tersebut KKM merupakan wadah kerukunan warga Manggarai.

“Kita tidak akan berafiliasi pada politik dan KKM Sulsel siap mengayomi dan memfasilitasi warga yang ada di Kota Makasssar yang belum mendapat pekerjaan,” tukasnya.

Siprianus mengatakan warga Manggarai di Kota Makassar didominasi bekerja disektor swasta. “Kami melihat saudara-saudara kita itu di Makassar kebanyakan karyawan swasta tentu harapan kita bekerja dengan aman lalu bagi teman-teman yang belum mendapat pekerjaan mereka bisa mendapatkan pekerjaan itu, kebersamaan yang paling utama,” tutupnya. (Rasak).

Pos terkait