Satuan Intelkam Polrestabes Makassar Silaturahim Partai Perindo

  • Whatsapp
Satuan Intelkam Polrestabes Makassar Silaturahim Partai Perindo

Satuan Intelkam Polrestabes Makassar Silaturahim Partai Perindo

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Satuan Intelkam Polrestabes Makassar, mendatangi Sekretariat Partai Perindo Kota  Makassar, di Jl Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea, Kamis (27/8/20), kemarin.

Bacaan Lainnya

Kedatangan Satuan Intelkam Polrestabes Makassar di Sekretariat Partai Perindo, untuk bertatap muka dan  silaturahmi dengan pengurus partai tersebut, dalam rangka Harkamtibmas menjelang pemilihan Walikota  Makassar tahun 2020.

Kegiatan itu dihadiri Ketua Partai Perindo Kota Makassar, H Ruslan Mahmud, SH, Sekretaris Partai Perindo  Muhammad Sultan, Bendahara Partai Perindo Irnawati Rustan, BBA, Anggota DPRD Provinsi Syamsuddin Raga  dan personel Unit VI Satuan Intelkam Polrestabes Makassar.

Kanit VI Satuan Intelkam Polrestabes Makassar, Ipda Muh. Yufsin, J mengatakan, mewakili pimpinan di  Polrestabes Makassar khususnya Kasat Intelkam Polrestabes Makassar mengucapkan banyak terima kasih  kepada partai Perindo.

Hal itu kota karena telah menyambut Satuan Intelkam serta bersedia melakukan silaturahim dalam rangka  Harkamtibmas menjelang Pilwalikota Makassar tahun 2020.

“Kita mengetahui bahwa Kota Makassar merupakan Barometer Politik di Indonesia Timur terkait dengan situasi  Politik. Sehingga Makassar dianggap menjadi kota yang sangat rawan terjadinya gangguan Kamtibmas khususnya  menjelang Pilwalkot Makassar tahun 2020, ” kata Yufsin, Jumat (28/8/20).

Pihak Kepolisian lanjut Yufsin, memiliki pola kerja dengan membentuk tim Satgas Nusantara yang bertujuan  sebagai Colding System atau sebagai pendingin situasi Politik.

Sehingga bisa mengendalikan ataupun meredam  situasi yang tidak diinginkan yang kemungkinan akan terjadi.

“Dalam Satgas Nusantara ada empat fungsi yang dikedepankan untuk menjalankan tugas kepolisian. Seperti  manajemen Kemitraan yang diemban oleh Fungsi Binmas, tujuannya yaitu untuk melakukan pendekatan ataupun  penggalangan terhadap tokoh-tokoh Masyarakat, ” lanjutnya.

Kemudian, manajemen Sosial yang diemban oleh Sat Intelkam, tujuannya yaitu untuk mengetahui situasi dan  kondisi yang ada di lapangan. Sehingga menjadi bahan pertimbangan bagi Pimpinan untuk mengambil keputusan.

Selanjutnya, manajemen Penegakan Hukum yang diemban oleh Fungsi Reskrim. Tujuannya yaitu untuk  melakukan tindakan-tindakan seperti melakukan Patroli cyber untuk meredam berita Hoax tersebar di Media Sosial  yang menyebabkan gangguan Kamtibmas tidak kondusif.

“Terkahir adalah manajemen Media yang di dalamnya adalah teman-teman media yang bertujuan memberitakan  yang membantu pihak kepolisian untuk meredam berita Hoax, ” tuturnya.

Ipda Yufsin menjelaskan, tugas Kepolisian khususnya Polrestabes Makassar tidak dapat terlaksana dengan baik  apabila tidak ada bantuan dari Masyarakat dan Tokoh Politik, khususnya Partai Perindo kota Makassar.

“Sehingga kami mengharapkan bahwa teman-teman dari Partai Perindo dapat membantu kami dalam  Harkamtibmas menjelang Pemilihan Walikota Makassar tahun 2020, ” jelasnya.

Ketua Partai Perindo Kota Makassar, Ruslan Mahmud juga berterima kasih kepada Sat Intelkam Polrestabes  Makassar yang telah bersedian melakukan silaturahim dengan Partai Perindo Kota Makassar dalam rangka  Harkamtibmas menjelang Pemilihan Walikota Makassar tahun 2020.

“Pertemuan ini adalah awal dari pertemanan maupun persaudaraan untuk membangun sinergi dalam kegiatan- kegiatan yang akan dihadapi kedepannya. Karena semua Partai Politik memang perlu bersinergi dengan Pihak  keamanan khususnya dari pihak Kepolisian, ” tambahnya.(Jay)

Pos terkait