Polres Lutra Apel Bersama Pendisiplinan Pemakaian Masker

Polres Lutra Apel Bersama Pendisiplinan Pemakaian Masker

Polres Lutra Apel Bersama Pendisiplinan Pemakaian Masker

LUTRA, UPEKS.co.id — Di masa pandemi Covid-19 dan dalam pelaksanaan hidup baru/new normal, Polres Lutra bersama tiga pilar, menggelar apel bersama untuk  penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di wilayah Lutra, Selasa (25/8/2020).

Bacaan Lainnya

Apel gabungan di halaman Mapolres Luwu Utara, dimana di ikuti oleh anggota TNI-Polri, Satpol-PP.  Hadir Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1403 Swerigading, Mayor Czi Syafaruddin, Wakapolres Lutra, Kompol  H. Amir Majid, Kasatpol PP, M.Asyir Suhaeb, pata Kabag Polres Lutra, Fanki Brimob Kompi 3 Yon B Baebunta,  AKP Laode Rusli, para Kasat, para Kapolsek dan jajaran.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Agung Danargito dalam arahannya mengatakan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan  untuk penegakan disiplin protokol kesehatan dalam menjalani new normal/hidup baru dalam pandemi Covid-19  untuk menggunakan masker bagi warga Lutra maupun yang melintas di wilayah hukum Lutra.

Kegiatan ini nantinya dibagi menjadi beberapa tim gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, dan Polsek serta jajaran,  untuk memberikan himbauan kepada warga dan bila ada masyarakat yang tidak menggunakan masker diberikan  masker lalu diberi himbauan persuasif dan juga di tempat-tempat publik lainnya.

“Tujuan ini yang dilakukan oleh aparat gabungan, hanya semata-mata dalam mencegah sebaran Virus Corona  yang belum selesai,” terang Kapolres Lutra, seraya menambahkan untuk selalu membiasakan diri hidup sehat  dengan cara menjaga kebersihan bagi masyarakat dilingkungan tempat tinggalnya masing masing.

Dalam situasi apapun masyarakat harus tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19, seperti menghindari  kerumunan massa, selalu mencuci tangan pakai sabun dengan hand sanitizer.

“Dan dalam melaksanakan tugas harus santun, sopan dan hindari sikap arogan pada publik ysng di temui saat  berintegrasi, beri pemahaman secara baik pada masyarakat,” pesan Agung Danargito.(yustus).

Pos terkait