Mobile JKN Mudahkan Komunikasi Peserta dan Dokter

  • Whatsapp
Mobile JKN Mudahkan Komunikasi Peserta dan Dokter

Mobile JKN Mudahkan Komunikasi Peserta dan Dokter

Palopo, Upeks.co.id – BPJS Kesehatan terus melakukan inovasi untuk meningkatkan kualitas layanan bagi peserta JKN-KIS melalui aplikasi Mobile JKN Faskes. Dengan layanan ini, konsultasi antara dokter dan pasien dapat dilakukan secara online. Saat ini Mobile JKN Faskes digunakan oleh Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) seperti klinik pratama serta dokter praktik perorangan di wilayah tertentu.

Bacaan Lainnya

Manfaat Mobile JKN Faskes sangat dirasakan oleh Bidasari Jamil yang merupakan salah satu dokter praktik perorangan mitra BPJS Kesehatan. Saat diwawancarai via telepon oleh tim Jamkesnews, Bidasari pun tanpa ragu membagikan pengalamannya menggunakan Mobile JKN Faskes.

“Menurut saya aplikasi ini sangat kekinian, BPJS Kesehatan tidak hentinya berinovasi demi pelayanan kesehatan yang maksimal kepada peserta. Baru saja rasanya adanya fitur Antrian Elektronik, ini ditambahkan lagi fitur lain seperti ini. Saya sebagai mitra sangat terkesan sekali dengan adanya konsultasi online kepada peserta,” kata Bidasari, Sabtu (30/05).

Ia juga mengatakan BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara Program JKN-KIS selalu memprioritaskan aspek pelayanan, baik kepada mitra atau peserta. Seperti contohnya konsultasi online hadir untuk menjawab pertanyaan semua kalangan yang ingin berkunjung ke dokter tetapi takut akan risiko tertular Covid-19. Tak heran, BPJS Kesehatan akan selalu melekat di hati masyarakat Indonesia.

“Saya pribadi sangat bersemangat, karena merupakan hal baru bagi saya. Di tengah pandemi ini tentu saya sangat bersyukur, keselamatan masyarakat dan tenaga medis sangat dan saya masih bisa bekerja maksimal. Memang keadaan yang mengharuskan kita bekerja online seperti ini tanpa tatap muka, kehadiran Mobile JKN Faskes sangat membantu. Begitu gesitnya BPJS Kesehatan menangkap kebutuhan ini, agar Covid-19 tidak menjadi penghalang bagi peserta JKN-KIS memperoleh pelayanan,” tambah Bidasari. (Jamkesnews)

Pos terkait