Nisa Apresiasi Layanan Prioritas BPJS Kesehatan Untuk Ibu Hamil

  • Whatsapp
Nisa Apresiasi Layanan Prioritas BPJS Kesehatan Untuk Ibu Hamil
Narasumber : Andi Nunun Nisa

Bulukumba,  Upeks.co.id – Meski wabah Covid-19 melanda, BPJS Kesehatan tetap berupaya menjaga kualitas layanan kepada peserta JKN-KIS agar tetap prima. Meski demikian, ada sejumlah penyesuaian pelayanan BPJS Kesehatan, di mana hanya peserta yang memiliki kebutuhan mendesak dan peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang diprioritaskan untuk mendapatkan pelayanan di kantor.

Salah satu peserta yang datang ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Bulukumba, Andi Nunun Nisa (26), mengaku terpaksa harus menghampiri kantor BPJS Kesehatan karena akan mengubah data dan dalam waktu dekat akan memanfaatkan kartu JKN-KIS miliknya. Ia mengaku pernah terinformasi bahwa mengetahui keberadaan aplikasi Mobile JKN, namun katanya ia belum sepenuhnya paham menggunakannya.

Bacaan Lainnya

“Sebenarnya ketika mendaftar saya telah diinformasikan bahwa saya dapat memanfaatkan Mobile JKN, hanya saya belum terlalu paham caranya, jadi saya luangkan singgah ke BPJS Kesehatan Cabang Bulukumba karena kebetulan tidak terlalu jauh dari tempat saya bekerja,” ucap wanita yang bekerja sebagai tenaga honorer di BPKD Bulukumba ini, Jumat (24/04).

Wanita yang terdaftar sebagai peserta mandiri ini mendapat akses pelayanan prioritas, karena ia menginformasikan kepada petugas keamanan bahwa ia tengah hamil.

“Saya baru tahu kalau saya tidak ikut dalam antrian dan saya dilayani prioritas karena sedang hamil sehingga pelayanan yang saya dapatkan begitu cepat tak perlu menunggu lama. Rencananya dalam waktu dekat saya akan gunakan kartu ini untuk periksa kandungan,” tuturnya.

Nisa juga mengaku saat mendapatkan pelayanan ia dipandu oleh petugas ironliner dalam menggunakan aplikasi Mobile JKN, sehingga apabila ada urusan administrasi tidak perlu datang ke Kantor BPJS Kesehatan.

“Saya sangat puas dengan pelayanan yang saya dapatkan hari ini, dari petugasnya yang ramah hingga pelayanan yang cepat, serta perberlakuan protokol Covid-19 sehingga saya merasa aman dan nyaman,” kata Nisa. (Jamkesnews)

Pos terkait