ANEKA

HUT Bhayangkara, 14 Personel Polres Majene Naik Pangkat

HUT Bhayangkara, 14 Personel Polres Majene Naik Pangkat

MAJENE, UPEKS.co.id—Momentum HUT Bhayangkara ke-74 yang diperingati setiap 1 Juli, sebanyak 14 personel  Polres Majene mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Upacara korps raport atau kenaikan pangkat digelar di lapangan Mapolres Majene, Rabu (1/7/2020) pagi, dipimpin Kapolres Majene, AKBP Irawan Banuaji, dihadiri wakapolres Kompol Jufri, para Kabag, para Kasat, para  Kapolsek dan perwira lainnya serta puluhan personel Polres Majene

Sebanyak 5 perwira, diantaranya 2 personel mendapat kenaikan pangkat penghargaan dari Polri, dan 9 personel  bintara mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Kenaikan pangkat kali ini berbeda dengan upacara sebelumnya karena pelaksanaanya di tengah pandemi Covid- 19, namun tentunya dalam pelaksanaan tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti jaga jarak atau Physical Distacing dan menggunakan masker.

Dalam sambutannya Kapolres Majene, AKBP Irawan Banuaji menyampaikan bagi anggota Polri yang baru saja  mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

”Hendaknya diikuti dengan peningkatan kemampuan serta keterampilan sehingga akan lebih maksimal dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat,”ucap  Irawan Banuaji.

Menurut Irawan Banuaji, kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan  dalam meniti karier di lingkungan Polri.

Dengan adanya naiknya pangkat berarti pula terjadi perubahanpola sikap, pola pikir dan pola tindak dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri yang lebih baik.

“Kenaikan pangkat merupakan suatu kebahagiaan tersendiri kepada personel yang telah melaksanakan tugas  dengan penuh dedikasi, disiplin serta loyalitas yang tinggi dalam bertugas sehingga mendapat reward dari Institusi Polri berupa kenaikan pangkat,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, Korp Rapor kenaikan pangkat yang merupakan salah satu program pembinaan karier bagi  personel Polri dengan memperhatikan berbagai aspek baik moral, mental kepribadian, kemampuan, serta prestasi kerja.

“Harapan saya sebagai pimpinan di Polres Majene, bahwa dengan adanya perubahan pangkat berarti pula terjadi  perubahan pola sikap, pola pikir dan pola tindak dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri,” harapnya. (Alimukhtar).

#TRENDING

To Top