ANEKA

Cegah Penyebaran Covid-19, Pertamina Ajak Warga Parepare Sering Cuci Tangan

Cegah Penyebaran Covid-19, Pertamina Ajak Warga Parepare Sering Cuci Tangan

PAREPARE.UPEKS.co.id–Angka penularan Covid-19 di Sulsel makin tinggi. Data per 23 Juli 2020 dari Gugus  Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Sulsel menempati posisi ke-3 di Indonesia untuk provinsi dengan jumlah  kasus terbanyak dengan 8.164 kasus.

PT Pertamina (Persero) sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berkoordinasi aktif dan terus  membantu upaya Pemerintah dalam menekan angka penularan Covid-19 tersebut.

Salah satu caranya adalah dengan terus mengkampanyekan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang salah  satu caranya adalah dengan sering mencuci tangan.

Untuk itu, Kamis ini (23/07), Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII kembali menyerahkan bantuan  wastafel portable kepada Kecamatan Soreng, Kota Parepare, Sulsel sebagai bagian dari kampanye Pertamina  dalam PHBS.

Cegah Penyebaran Covid-19, Pertamina Ajak Warga Parepare Sering Cuci Tangan

Sebanyak 12 unit wastafel portable diserahkan langsung oleh Fuel Terminal Manager Pare-Pare, Muhsin, kepada  Camat Soreang, Dede Harirustaman, S.STP., di Kantor Camat Soreang.

Di tempat terpisah, Unit Manager Communication & CSR MOR VII, Laode Syarifuddin Mursali, menjelaskan  pentingnya disiplin dalam menerapkan PHBS untuk mencegah penularan Covid-19.

“Semua pihak bisa ambil bagian dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 di lingkungannya masing-masing.
Sebagai individu, salah satu caranya adalah dengan disiplin menerapkan PHBS,” jelasnya.

Dede memberikan apresiasinya kepada Pertamina dan akan menempatkan wastafel ini di tempat strategis yang  bisa diakses oleh banyak orang.

“Wastafel ini akan ditempatkan di lokasi yang banyak dikunjungi orang seperti  pasar, Tempat Pelelangan Ikan (TPI), atau tempat umum lainnya,” ungkapnya.

Laode juga terus mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan demi kesehatan bersama. “Tetap  patuhi protokol Covid-19 dalam beraktifitas sehari-hari terutama di luar rumah. Sebisa mungkin untuk jaga jarak di  tempat keramaian dan selalu gunakan masker,” pungkasnya. (rls).

#TRENDING

To Top