Cari Tempat Tidur Di RS Lebih Mudah Dengan Display Tempat Tidur

  • Whatsapp

Cari Tempat Tidur Di RS Lebih Mudah Dengan Display Tempat Tidur

Polewali, Upeks.co.id – Sebagai penyelenggara Program JKN-KIS, BPJS Kesehatan menetapkan bahwa tahun 2020 ini merupakan tahun kepuasan peserta dan tahun pelayanan. Demi mendukung hal tersebut BPJS Kesehatan Cabang Polewali meninjau langsung pemasangan display tempat tidur di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Polewali.

Bacaan Lainnya

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Polewali Hery Zakariah menjelaskan bahwa penyediaan aplikasi tersebut dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada peserta secara realtime akan keterangan ketersediaan tempat tidur yang telah terisi dan tidak terisi di sebuah rumah sakit.

“Diharapkan pemasangan display tempat tidur ini dapat dapat memberikan kepastian dan juga keterbukaan informasi kepada peserta JKN-KIS,” tambah Hery, Selasa (31/03).

Pada aplikasi ini nantinya setiap hari akan dilakukan perubahan data setiap terjadi perubahan pada ruang perawatan terkait adanya pasien yang sedang dirawat dan yang telah selesai dirawat atau pulang, sehingga dapat selalu terlihat ruang perawatan mana saja yang masih tersedia tempat tidur yang kosong.

“Peserta JKN-KIS dapat langsung melihat informasi yang tertera pada display tempat tidur yang sudah dipasang di area publik/ruang tunggu rumah sakit, jadi informasi yang disampaikan satu arah dan peserta JKN-KIS tidak perlu kebingungan,” terang Hery.

Hery melanjutkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi rumah sakit yang terus berupaya meningkatkan kualitas layanan kesehatan kepada peserta JKN-KIS.

“Kami sangat mengapresiasi upaya peningkatan yang dilakukan oleh fasilitas kesehatan sehingga apa yang menjadi hak peserta dapat terpenuhi sesuai ketentuan yang berlaku,” ucap Hery.

Ditemui dikesempatan yang sama, Direktur RSUD Polewali Drs. Mukim mengungkapkan pemasangan display tempat tidur ini merupakan salah satu bentuk komitmen pihaknya dalam upaya meningkatkan kualitas layanan kepada pasien, termasuk di dalamnya peserta JKN-KIS.

“Kami melihat bahwa saat ini sudah merupakan era keterbukaan dan kami sebagai rumah sakit pun harus dapat memberikan keterbukaan informasi, salah satunya terkait jumlah dan ketersediaan tempat tidur kepada pasien,” ungkap Mukin.

Mukim melanjutkan bahwa pihaknya akan mendorong seluruh petugas ruangan sehingga diharapkan selalu aktif dalam melakukan update informasi pada display tempat tidur sehingga tidak terjadi lagi keluhan dari pasien maupun keluarga pasien. (Jamkesnews)

Pos terkait