BPJS SATU Membantu Memaksimalkan Pelayanan Kesehatan

  • Whatsapp

BPJS SATU Membantu Memaksimalkan Pelayanan Kesehatan

Palopo, Upeks.co.id – Di tahun 2020 siapa yang tidak kenal dengan Program JKN-KIS dengan BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara tunggal? Rasanya tidak ada yang tidak tahu saat ini. BPJS Kesehatan selalu menjadi primadona yang menarik untuk diberitakan, dengan banyaknya program yang diusung demi mewujudkan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada setiap lapisan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Tidak sedikit masyarakat yang terbantu berkat adanya Program JKN-KIS, mulai dari penyakit yang ringan bahkan yang berat semua bisa ditanggung. Semakin tingginya kesadaran masyarakat untuk menjaminkan kesehatannya kepada BPJS Kesehatan, maka akan semakin maksimal pula BPJS Kesehatan dalam meningkatkan pelayanan.

Terbukti dengan adanya BPJS SATU! atau BPJS Siap Membantu yang hadir di rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. BPJS SATU! sebagai bentuk ketanggapan dalam memenuhi kebutuhan peserta, jika memang terdapat kendala atau ketidaktahuan dalam proses pemenuhan pelayanan kesehatan tersebut bisa langsung ditanyakan pada petugas BPJS SATU! yang sedang berkunjung.

“Tak hanya pertanyaan tentang proses pelayanan saja yang kami terima, tetapi segala kritik yang sekiranya bisa menjadi bahan evaluasi kami nantinya pasti diterima. Itu semata-mata untuk membantu kami dalam berbenah dalam memaksimalkan pelayanan kesehatan yang sampai kepada masyarakat,” ungkap Budi petugas BPJS SATU!.

Budi menambahkan, sepanjang menjadi petugas BPJS SATU! banyak komentar positif dan rasa puas yang dirasakan oleh peserta yang berkunjung ke Puskesmas maupun rumah sakit yang menjadi mitra BPJS Kesehatan. Hal seperti inilah yang membuat Budi semakin semangat dalam memberikan pelayanan yang lebih kepada peserta lainnya.

Salah satu peserta yang ditemui Tim Jamkesnews, Syamsuddin menyampaikan kesannya terhadap program BPJS SATU!.

“Saya merasa tertolong sekali, programnya mantap pelayanannya memuaskan. Ditambah lagi adanya petugas khusus berompi kuning yang berkunjung, saya diberikan informasi lebih dan semua pertanyaan selama ini sudah terjawab. Harapan saya untuk Program JKN-KIS agar selalu ada, pelayanan yang semakin baik lagi di puskesmas maupun rumah sakit pastinya,” kata Syamsuddin.

Syamsuddin menambahkan dengan hadirnya Program JKN-KIS, saat ini keluarganya tidak merasa khawatir jika ada keluhan untuk pergi berobat ke Puskesmas atau rumah sakit karena semuanya telah dijamin oleh BPJS Kesehatan dan tidak perlu mengeluarkan biaya apapun. (Jamkesnews)

Pos terkait