Bersama PMI Makassar, Forum CSR Sulsel Serahkan Bantuan ke Korban Banjir

  • Whatsapp
Bersama PMI Makassar, Forum CSR Sulsel Serahkan Bantuan ke Korban Banjir

Bersama PMI Makassar, Forum CSR Sulsel Serahkan Bantuan ke Korban Banjir

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Forum CSR Kesejahteraan Sosial Sulsel bersama PMI Kota Makassar menyerahkan  bantuan kepada korban Longsor di Jeneponto dan korban banjir di Kabupaten Bantaeng, Jumat (10/7)2020.

Bacaan Lainnya

Di Jeneponto bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Jeneponto Iksan Iskandar di Lapangan Tembak  Jenderal M Yusuf Kodim 1425 Jeneponto.

Bantuan tersebut berupa material, alat dapur, sembako dan uang tunai. Usai menyerahkan bantuan, rombongan  forum CSR Sulsel langsung meninjau lokasi bencana longsor yang terletak di Desa Rumbia, Kecamatan Binamu,  Kabupaten Jeneponto.

Diketahui, akibat banjir bandang dan longsor ini menyebabkan 5 orang meninggal dunia dan 6 rumah rusak parah.

Ketua Forum CSR Sulsel Abdullah Bachnar berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan meringankan  beban korban bencana.

“Alhamdulillah kami dikumpulkan bersama dalam kegiatan aksi sosial kemanusiaan untuk membantu saudara kita  yang tertimpa musibah banjir. Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa meringankan bebannya,” kata Bachnar Abdullah.

Ketua PMI Makassar, Dr. Syamsu Rizal Deng Ical mengungkapkan aksi peduli ini merupakan gerakan bersama  sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan.

Atas bantuan tersebut, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menyampaikan terimakasihnya.

“Semoga apa yang kita berikan ini muda mudahan mendapat imbalan dan rezeki yang berlipat ganda dari allah  SWT,” ujarnya.

Sementara di Bantaeng, bantuan diserahkan langsung ke Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin, di Posko Gugus  Tugas Covid 19.

Atas nama pemerintah, Ilham Syah Azikin menyampaikan rasa syukur atas bantuan yang diberikan.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Bantaeng menyampaikan terimakasih atas bentuk kepedulian forum
CSR Sulsel terhadap bencana yang melanda Bantaeng,” ujarnya. (ris)

Pos terkait