Asisten Pemerintah Apresiasi Perkasa Muda Go Green di Desa Bonea Timur

  • Whatsapp
Asisten Pemerintah Apresiasi Perkasa Muda Go Green di Desa Bonea Timur

Asisten Pemerintah Apresiasi Perkasa Muda Go Green di Desa Bonea Timur

SELAYAR.UPEKS.co.id – Bupati Kepulauan Selayar diwakili oleh Asisten Pemerintah Drs. Suardi melakukan  penanaman pohon secara simbolis, pada pembukaan dalam kegiatan Perkasa Muda Go Green berbasis penanggulangan bencana, di Lapangan Pemuda, Dusun Lembang Bau Desa Bonea Timur Kecamatan Bontomanai, Sabtu (12/7/2020).

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut diprakarsai oleh Karang Taruna Perkasa Muda Desa Bonea Timur dengan tema ‘Sebatang  Pohon untuk Seribu Kehidupan’.

“Hari ini kita menanam seribu pohon. Saya ingin bersama pohon itu, kita juga menanam kepercayaan,  pengorbanan, dedikasi, harapan dan do’a penguat kepada jiwa-jiwa muda. Dengan harapan kelak mereka tumbuh  menjadi pribadi yang berdaya juang, jujur, optimis, berjiwa sosial, dan berakhlak mulia,” ucap Asisten
Pemerintahan membacakan sambutan Bupati Kepulauan Selayar.

Asisten Pemerintahan yakin, para pemuda kelak akan menjadi penggerak, pelopor, dan pembawa perubahan bagi  generasi penerus yang dijuluki pemuda bintang timur di wilayah bagian timur Pulau Selayar yakni Perkasa Muda  Desa Bonea Timur.

“Mereka akan menjadi role model, mereka akan dilihat oleh dunia, maka kewajiban kita mempersiapkan mereka  untuk hari-hari yang akan datang,” terangnya.

Asisten Pemerintahan mengatakan, kegiatan penanaman pohon itu dibutuhkan kekuatan fisik, jiwa yang membara,  dan semangat dari generasi muda. Meski demikian untuk mengiringi itu, sangat perlu kebijaksanaan dari orang tua  sebagai penyeimbang.

“Sebab seringkali terlampau semangat menjadikan kita tamak, dan terlampau kuat dapat melukai diri bahkan  sesama kita. karenanya, semangat membara itu butuh sejuknya nasihat bijaksana dari ayah dan kekuatan itu  butuh hangatnya peluk dan dekap dari ibu. demikianlah bagaimana seharusnya kehidupan berjalan seimbang,”
kata Drs. Suardi.

Drs. Suardi menginginkan kegiatan tersebut tidak berhenti sampai di sini, tetapi ada kegiatan lanjutan di waktu-  waktu yang akan datang.

“Saya ingin segenap jajaran pemerintah mulai dari desa hingga pemerintah daerah memberikan perhatian kepada  anak-anak muda yang ingin bergerak seperti kita di sini,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan bantuan sembako dan seng kepada Amiruddin korban bencana pohon  tumbang akibat angin kencang, dan penyerahan bantuan tenda kepada Karang Taruna untuk operasional  kegiatan.

Hadir Kadis Sosial, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan,Kadis Lingkungan Hidup, Kepala BPBD, yang  Mewakili Dandim, yang mewakili Kadispora, Sekcam Bontomanai, yang mewakili Kepala Basarnas, Kapolsek  Bontomanai, Kepala Desa Bonea Timur dan Ketua BPD Bonea Timur, para ketua karang taruna dan segenap
anggota Karang Taruna Desa Bonea Timur. (Sya)

Pos terkait