BPOM Mamuju Edukasi Masyarakat Cara Cerdas Memilih Obat dan Makanan

  • Whatsapp
BPOM Mamuju Edukasi Masyarakat Cara Cerdas Memilih Obat dan Makanan

BPOM Mamuju Edukasi Masyarakat Cara Cerdas Memilih Obat dan Makanan

MAJENE, UPEKS.co.id—Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Mamuju, kerjasam mitra kerja Komisi IX DPR RI mengadakan kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KiE) kepada warga Majene di gedung Assamalaewuang, Sabtu (11/7/2020).

Bacaan Lainnya

Kegiatan dihadiri anggota DPR RI perwakilah Sulbar, Andi Ruskati Ali Baal, pejabat Sekda Majene, Burhan Usman  dengan melibatkan masyarakat, terkait upaya meningkatkan mutu makanan jika ingin di konsumsi.

Kepala Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Mamuju, Netty Nurmuliawaty, mengatakan program  pengawasan obat dan makanan merupakan focus dalam agenda pembangunan RPJMN 2020-2024, kuhsusnya  terkait agenda meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing

“Kegiatan ini dalam bentuk sosialisasi secara langsung, dihadiri anggota DPR RI dari komisi IX, Andi Ruskati Ali Baal, dengan melibatkan masyarakat yang jumlahnya sebanyak 130 orang, terdiri berbagai elemen, dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan,” kata Netty.

Netty juga mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang memilih obat dan makanan yang bermutu untuk dikonsumsi.

“Tantangan globalisasi yang mempengaruhi system perdagangan di Indonesia, mendorong perlunya peningkatan
perlindungan masyarakat sebagai konsumen obat dan makanan, yang meliputi produk obat, obat tradisional,
kosmetik, suplemen keszehataan dan pangan dari risiko atau ancaman peredaran produk yang tidak memenuhi
syarat,”tandasnya.

Sementara itu pejabat Sekda. Majene, Burhan Usman dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Majene karena berhalangan hadir pada saat ini.

“Kita patut bersyukur bahwa di Provinsi yang kita cintai ini sudah ada terbentuk BPOM dan akan menjalankan sesuai tupoksinya, dan salah satu tugas yang saya ketahui bahwa BPOM ini akan mengawasi tentang mutuobat dan makanan yang ada di pasaran, ini tentu akan sangat membantu masyarakat untuk memberikan rasa
aman kepada masyarakat untuk dikonsumsi,”ujarnya.

Burhan juga berharap, di dalam seluruh aktifitas yang dilaksanakan BPOM di masa Pandemi Covid-19 ini, kiranya  dapat memberikan edukasi kepada semua warga tentang Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 dimanapun  melaksanakan kegiatan.

“Selaku pemerintah kabupaten Majene tentu berharap kedepannya akan diberikan kumudahan kepada para  pelaku usaha yang ada di Majene untuk mengambil ijin edar dari BPOM sehingga makanan atau minuman yang dijual dapat laku dipasaran, karena sudah ada cap dari BPOM,” pungkasnya.(Alimukhtar).

Pos terkait