Tim Gugus Tugas Covid19 Majene Edukasi dan Tracking Warga Binanga

  • Whatsapp
Tim Gugus Tugas Covid19 Majene Edukasi dan Tracking Warga Binanga

Tim Gugus Tugas Covid19 Majene Edukasi dan Tracking Warga Binanga

MAJENE, UPEKS.co.id—Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (TGTPP C-19) Kabupaten Majene  melakukan Edukasi dan tracking bagi warga yang bermukim di lingkungan Binanga, kelurahan Labuang, Sabtu, (11/7/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini satu persatu lorong masuk ke permukiman warga di lingkungan Binanga didatangi petugas,  dengan menggunakan pengeras suara Kadis Kesehatan Majene, dr. Rahmat Malik mengedukasi warga.

“Kegiatan ini dilakukan hanya ingin mengantisipasi agar penyebaran Covid-19 di Majene, khususnya di  lingkungan Binanga ini dapat diminimalisir, satu persatu rumah warga kita datangi untuk memberikan informasi dan  edukasi kepada warga,” ujar dr.Rakhmat

Menurut Rakhmat. Untuk memutus mata rantai penyebaran penularan Covid-19 ini, ia mengajak seluruh warga di  lingkungan Binanga agar disipilin untuk terus menjalankan protokol kesehatan dalam beraktivitas,

”Kita juga himbau mereka untuk tetap patuh terhadap imbauan pemerintah, dan sekaligus kami mengajak  masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19,”tandasnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Majene, AKP Ujang Saputra mengatakan, Polri, TNI dan Satpol PP yang  tergabung dalam TGTPP C-19 Majene selalu siap mengamankan kegiatan yang dilaksanakan oleh TGTPP C-19.

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan di lapangan, kami selalu siap mengawal jalannya kegiatan.  Kami berharap masyarakat secara umum agar patuh terhadap himbauan pemerintah, dan juga secara sukarela untuk melaporkan diri jika pernah berkontak dengan pasien terkonfirmasi positif,”tegasnya.

Sebelumnya TGTPP C-19 Majene dengan PMI Majene bersama petugas gabungan TNI-Polri dan Satpol PP,  melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi, menyusul adanya warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Lingk. Binanga kelurahan Labuang, kecamatan Banggae Timur. (Alimukhtar).

Pos terkait