Tak Ada Kompromi, Pemkab Toraja Tetap Minta Rapid Tes Warga yang Akan Jualan di Toraja

  • Whatsapp
Tak Ada Kompromi, Pemkab Toraja Tetap Minta Rapid Tes Warga yang Akan Jualan di Toraja

Tak Ada Kompromi, Pemkab Toraja Tetap Minta Rapid Tes Warga yang Akan Jualan di Toraja

ENREKANG, UPEKS.co.id —- Setelah macet berjam-jam jalan trans Enrekang-Toraja karena kebijakan  Pemerintah Tana Toraja yang mengharuskan setiap orang yang melintas ke Toraja harus membawa surat keterangan sehat dari dokter Pemeriksaan Provinsi dan keterampilan hasil Rapid tes, akhirnya Wakil Bupati Tator
Victor Datua Batara memberikan kebijakan sehingga kemacetan dari dua arah Enrekang-Toraja kembali normal.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Toraja hadir di Perbatasan memberi kelonggaran bagi pengemudi yang hanya sekedar melintas di  Toraja menuju daerah lain cukup menggunakan masker saja, tapi besok, Rabu (3/6/2020) akan diberlakukan  aturan bagi pedagang yang akan tinggal di Toraja menjual dagangannya harus tetap melalui Rapid tes.

Wakil Bupati Toraja menegaskan kepada Pemkab Enrekang agar jika ada masyarakatnya yang ingin berdagang di  Toraja harus tetap mengikuti Rapid tes.

Rapid tes mandiri yang disiapkan di Posko Covid-19 Toraja perorang Rp 300 ribu dan hanya berlaku selama satu  Minggu. Tidak ada kompromi untuk aturan yang dikeluarkan oleh Pemkab Toraja, mengingat banyaknya hasil  Rapid tes warga Toraja yang reaktif dari Contact Tracking tiga orang yang positif Covid-19 di Toraja.

” Ini kami lakukan untuk keamanan warga Toraja dan Enrekang juga. Sekarang di Toraja positif Covid-19 tiga  orang,dari Contact Tracking yang di Rapid tes reaktif 50 orang. Ini yang membuat kita sekarang harus ekstra hati- hati, kita harus Safety demi kebaikan bersama”. Kata Victor Datuan Batara.(Sry)

Pos terkait