Selama Ramadan, UC Browser Distribusikan Kupon Belanja Senilai Rp50 Miliar

  • Whatsapp
Selama Ramadan, UC Browser Distribusikan Kupon Belanja Senilai Rp50 Miliar

Selama Ramadan, UC Browser Distribusikan Kupon Belanja Senilai Rp50 Miliar

MAKASSAR.UPEKS.co.id— UC Browser telah sukses menghadirkan pengalaman yang baru untuk menikmati  Ramadan di tahun 2020. Melalui program UC Ramadan Untung, UC Browser membawa pengguna di seluruh  Indonesia untuk menikmati Ramadan Digital.

Bacaan Lainnya

Program ini diisi beragam keseruan aktivitas di dalam aplikasi UC Browser, mulai merayakan kemenangan setelah  berpuasa selama satu bulan, serta memenangkan beragam hadiah menarik yang dibagikan oleh UC Browser.

Laporan tren kali ini mencatat lebih dari 4 juta pengguna telah mendaftar dalam UC Browser untuk menikmati  berbagai aktivitas in-app dan lebih dari 500.000 pengguna telah menggunakan fitur jadwal Ramadan di dalam  aplikasi UC Browser selama festival Ramadan.

Dalam festival Ramadan UC Browser, antusiasme pengguna tergambarkan dari banyaknya kupon belanja e- commerce yang digunakan. Secara total, UC telah membagikan berbagai kupon belanja e-commerce yang bernilai sebesar Rp50 miliar selama periode UC Ramadan Untung.

Kupon belanja ini mencakupi beragam kategori produk seperti produk elektronik, gadget & aksesoris, fashion, dan  juga perlengkapan rumah. Kupon belanja ini sangat berguna bagi pengguna untuk memotong pengeluaran belanja mereka.

Tidak hanya kupon belanja, UC Browser juga mencatat permintaan yang besar dari pengguna untuk perlengkapan work from home, yaitu Software WPS Office. Selama festival UC Ramadan Untung berlangsung, UC Browser telah membagikan kupon WPS Office selama 10 hari berturut-turut dan telah habis dalam rata-rata waktu 6 jam sejak diterbitkan setiap harinya.

Aktivitas yang terbatas dan larangan mudik membuat perilaku pengguna beralih ke kegiatan lain yang lebih ringan dan lebih mudah dilakukan di rumah. Laporan tren Ramadan UC mencatat bahwa periode waktu paling aktif dari pengguna UC adalah dari pukul 20:00 hingga 22:00, dengan durasi rata-rata 43 menit, 7.5% lebih tinggi dari kampanye Ramadhan sebelumnya.

Selama bulan Ramadan, pengguna Indonesia telah mengkonsumsi konten online sebanyak 1,8 miliar kali. Dari sekian banyaknya konten tersebut, terdapat 5 kategori konten yang paling digemari oleh pengguna, yaitu Hiburan, Masyarakat, Offbeat, Humor, dan Olahraga.

UC Drive merupakan salah satu fitur yang populer di antara para pengguna. 6 juta pengguna telah mencoba UC Drive untuk konten-konten hiburan selama Ramadan, dan 20% diantaranya telah mendaftarkan diri di UC Drive untuk mendapatkan kapasitas tambahan sebesar 20GB secara gratis. Selain fungsional, UC Drive juga telah membagikan poin sebesar 800 juta yang bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik.

Lebih lanjut lagi, Ramadan kali ini diwarnai dengan beragam aktivitas digital. Tahun ini, kata kunci yang paling  sering dicari melalui UC Browser adalah Lagu, Film, Smartphone, Resep, Live, dan lainnya. Data ini menunjukkan  bahwa ada banyak masyarakat Indonesia yang berusaha mencari hiburan digital di rumah.

“Bulan Ramadan tahun ini menjadi pengalaman yang unik dan baru bagi seluruh pengguna di Indonesia dan juga  bagi kami. Kami senang melalui UC Ramadan Untung ini, masyarakat Indonesia tetap semangat dalam menyambut  dan merayakan bulan puasa selama satu bulan melalui Ramadan Digital,” kata Vice President, UC Web Global  Business, Huaiyuan Yang.

“Melihat antusiasme yang tinggi tahun ini membuat kami juga semakin semangat untuk berkontribusi kembali di  tahun berikutnya dan mewujudkan komitmen UC untuk selalu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia melalui  beragam aktivitas digital,” lanjutnya.

UC Ramadan Untung telah menjadi salah satu momen penting bagi tradisi Ramadan masyarakat Indonesia,  terutama di tengah keterbatasan mereka untuk kembali ke kampung halaman masing-masing. (Mimi).

Pos terkait