Satintelkam Polres Majene Tingkatkan Pelayanan SKCK

  • Whatsapp
Satintelkam Polres Majene Tingkatkan Pelayanan SKCK

Satintelkam Polres Majene Tingkatkan Pelayanan SKCK

MAJENE, UPEKS.co.id—Jelang new normal atau tatanan hidup cara baru, Satuan Intelejen dan Keamanan  (Satintelkam) Polres Majene lebih meningkatkan pelayanan publik dan tetap berjalan normal meski di tengah wabah Virus Corona (Covid-19).

Bacaan Lainnya

Sejumlah layanan masyarakat di Satintelkam Polres Majene ini, pemohon tidak perlu menunggu lama, seperti  pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Surat Izin Keramaian (SIK).

“Pelayanan prima ini, seperti SKCK hanya memerlukan waktu sekitar 10 sampai 15 menit sudah selesai yang  penting sudah memenuhi syarat. Artinya tidak perlu menunggu lama, kemudian biayanya 30 ribu rupiah, untuk langsung masuk kas Negara (PNBP),”terang Kasat Intelkam Polres Majene, Iptu Mustafa, Rabu (10/6/2020).

Menurut Iptu Mustafa, untuk mengangtisipasi penyebaran Covid-19 dalam pelayanan permohonan SKCK,  pihaknya tetap menggunakan protokol kesehatan, dengan cara pengecekan suhu tubuh, memakai masker hingga penyediaan hand sanitizer dan cuci tangan.

“Untuk pelayanan permohonan penerbitan SKCK dan SIK di Polres Majene, tetap berjalan seperti biasa, dan kami  tetap menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Covid-19, di setiap unit kerja atau satuan  fungsi di Polres Majene juga telah disediakan cairan anti septic, seluruh anggota setelah melaksanakan tugas
dilakukan stretching atau peregangan untuk menjaga kebugaran tubuh,” ujarnya.

Mustafa juga mengungkapkan, pada masa pandemic Covid-19 ini, masyarakat diharuskan hidup dengan tatanan  hidup baru yang dapat berdamai dengan Covid-19.

“Yang dimaksud dengan new normal adalah suatu tindakan atau perilaku yang dilakukan masyarakat dan semua  institusi untuk melakukan pola harian atau pola kerja serta pola hidup baru yangberbeda dengan sebelumnya,”pungkasnya.(Alimukhtar).

Pos terkait