Penerapan  New Normal  Polsek Polongbangkeng Utara sosialisasi di Alun Taman Palleko 

  • Whatsapp
Penerapan  New Normal  Polsek Polongbangkeng Utara sosialisasi di Alun Taman Palleko 

TAKALAR , UPEKS.co.id–Pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir memberikan dampak di berbagai sendi kehidupan, dan yang paling dirasakan adalah terbatasnya berbagai aktivitas masyarakat yang juga berimbas pada faktor ekonomi.

Dampak itulah yang membuat berbagai stakeholder harus berfikir keras untuk membuat kebijakan agar kerugian dampak Covid-19 tersebut tidak terus meluas.

Bacaan Lainnya

Salah satu kebijakan Pemerintah yang sedang dipersiapkan  adalah “New Normal”, yakni masyarakat dapat menjalankan aktivitas normal namun dengan kebiasaan baru yaitu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19.

Sebelum kebijakan tersebut diterapkan, terlebih dahulu seluruh stakeholder mensosiasilasikan ketentuan yang harus dipenuhi oleh semua pihak terutama saat di tempat umum atau tempat berkumpulnya orang dalam jumlah yang banyak.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Kanit Sabhara Polsek Polongbangkeng Utara PolresTakalar Ipda Abd Azis M bersama Personil yang melaksanakan Tugas Jaga Posko Gugus Tugas Covid 19 dan Jaga Pos Check Point Ops Ketupat Covid 19 wilayah Kecamatan Polongbangkeng Utara berkunjung

kealun taman Palleko Kec. Polongbangkeng Utara Kab. Takalar merupakan tempat nongkrong bagi pemuda masyarakat  kec.Polut untuk mensosiasilasikan  Kebijakan pemerintah   New Normal. Kamis (04/06/2020).

Kapolsek Polongbangkeng Utara Akp H Andi Hermansyah SH menjelaskan, Dalam rangka menyongsong tatanan kehidupan baru atau New Normal ( tetap beraktivitas namun selalu memperhatikan protokol kesehatan) dihimbau untuk mempersiapkan dan mematuhi ketentuan, diantaranya wajib menjaga jarak aman (1-2 meter),

“Warga juga menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh, menyiapkan tempat cuci tangan/hand sanitizer di tempat umum dan minimalisir kontak dengan orang lain dan hindari kerumunan serta menkonsumsi makanan bergizi dan olahraga ringan”ujarnya.

Dengan kepatuhan dan kedisiplinan yang tinggi semoga dampak Covid-19 bisa ditekan seminimal mungkin, ekonomi kembali berjalan, tetap produktif dan penyebaran virus corona dapat dihentikan.(Jahar)

Pos terkait