Uncategorized

KPU Kepulauan Selayar Gelar Rapid Test Massal 

KPU Kepulauan Selayar Gelar Rapid Test Massal 

Selayar, Upeks.co.id–Mendasari Perintah KPU RI melalui surat edaran no. 481 Tahun 2020, untuk melakukan Rapid Tes, (RDT) kepada seluruh penyelenggara pemilihan umum, mulai dari komisioner KPU sampai kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan seluruh staf.

Rapid test dilakukan sebelum masuk jadwal tahapan verifikasi faktual dokumen dukungan Bakal Calon Perseorangan (Bapaslon) yang dimulai 29 Juni.

Demikian diungkapkan, Komisioner KPU Kepulauan Selayar, Andi Dewantara, SH, kepada awak media di ruang Rumah Pintar Pemilu, (RPP), kantor KPU Kepulauan Selayar, Jalan Jend. Ahmad Yani, Kelurahan Benteng, Jumat (26/6/2020) siang

Rapid Tes mulai dilaksanakan hari ini kepada anggota PPK dan anggota PPS Kecamatan Benteng dan Kecamatan  Takabonerate di Kantor KPU Kepulauan Selayar.

“Rapid Test untuk Anggota PPK dan PPS Kecamatan Takabonerate yang merupakan Kecamatan di Kepulauan juga, hari ini di rapid karena kebetulan ada didaratan Selayar,

Sementara untuk anggota PPK dan PPS di Kecamatan Kepulauan lainnya itu dilaksanakan di Kecamatan masing masing, ucapnya.

KPU Kepulauan Selayar Gelar Rapid Test Massal 

Lanjut dikatakan bahwa, verifikasi faktual tetap dilaksanakan sesuai jadwal akan tetapi berdasarkan Keputusan KPU RI, bahwa seluruh penyelenggara Pemilu, PPK dan PPS wajib melakukan Rapid Tes sebelum melaksanakan verifikasi faktual.

“Melalui surat edaran tersebut mewajibkan seluruh penyelenggara Pemilu, mulai dari KPU, PPK, PPS bersama seluruh staf Sekretariat KPU, untuk melakukan Rapid Test,” jelas Komisioner KPU Andi Dewantara

Khusus Panitia Pemungutan Suara (PPS) wajib melakukan Rapid Tes sebelum melakukan verifikasi faktual 29 Juni mendatang, sekaligus batas akhir menjalani Rapid Test, tambahnya.

Komisioner KPU, Andi Dewantara juga menegaskan melalui surat edaran KPU RI, bahwa jika dalam pelaksanaan Rapid Tes ditemukan adanya anggota penyelenggara pemilihan yang reaktif, maka itu diminta untuk menjalani isolasi mandiri dan tugasnya dalam keanggotaan selaku penyelenggara, itu digantikan untuk sementara.

“Dalam pelaksanaan Rapid Test massal, KPU menggandeng Tim Medis untuk Kelancaran pelaksanaannya,” Pungkasnya. (Sya)

#TRENDING

To Top