MAKASSAR CITY

Brimob Sulsel Gelar Lomba Nembak Antara Batalyon dan Detasemen

Brimob Sulsel Gelar Lomba Nembak Antara Batalyon dan Detasemen

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Satuan Brimob Polda Sulsel, gelar lomba menembak antara Detasemen Gegana di lapangan nembak Lavanya, Kecamatan Patallassan, Kabupaten Gowa, Sabtu (27/6/20).

Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan, lomba menembak dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-74 ini, digelar selama dua hari.

“Pertandingan menembak ini juga dalam rangka mengasah keterampilan dan kemampuan personel Brimob sehingga mereka dapat melayani dan membantu masyarakat, ” kata Anis usai membuka pertandingan tersebut.

Anis menyebut, keterampilan dalam menembak perlu ditingkatkan untuk menghadapi ancaman Kamtibmas yang akhir-akhir ini mulai meningkat.

Brimob Sulsel Gelar Lomba Nembak Antara Batalyon dan Detasemen

“Disamping itu, dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-74 kami melaksanakan latihan dan mudah-mudahan dengan adanya perlombaan ini dapat memotivasi untuk rekan-rekan kita semakin maju dan semakin dapat mengasah keterampilannya, ” sebutnya.

 Menurutnya, event digelar selama dua hari itu untuk hari pertama adalah nembak perorangan dan eksekutif kemudian yang hari kedua adalah dalam bentuk tim.

“Dimana kami menilai baik dari performance anggota dan bagaimana mereka melaksanakan gerakan-gerakan dalam tim untuk melaksanakan penindakan melawan terorisme ataupun musuh yang mengancam, ” tutupnya.

Diketahui, perlombaan menembak itu dihadiri seluruh Komandan Batalyon. Yakni Komandan Batalyon C Pelapor Kompol Nur Ichsan, Komandan Batalyon A AKBP Darminto dan Komandan Batalyon B Kompol Sapari.(Jay)

#TRENDING

To Top