Kadis P2KUKM Apresiasi TGC Gencar Rapid Tes di Pasar

  • Whatsapp
Kadis P2KUKM Apresiasi TGC Gencar Rapid Tes di Pasar

Kadis P2KUKM Apresiasi TGC Gencar Rapid Tes di Pasar

LUTRA,UPEKS.co.id— Kadis Perdagangan Perindustrian Koperasi Usaha Kecil Menengah (P2KUKM) Drs. H.  Kasrum Patawari, M.Si dan Camat Sabbang Sitti Kidar di wakili Sekretaris Kecamatan Sabbang, Yuyu Wahyuddin,  SE mengapresiasi Tim Gerak Cepat (TGC) kewaspadaan Covid-19 Dinas Kesehatan Lutra.

Bacaan Lainnya

“Saya berterimakasih atas apa yang sudah dilakukan oleh TGC Dinas Kesehatan ini, untuk kewaspadaan dan  pencegahan perlu keterlibatan semua pihak dan berkoordinasi secara baik guna menjaga daerah dari sebaran  virus corona dengan cara melakukan rapid tes corona di setiap pasar tradisionil. Tujuannya mendeteksi
masyarakat Lutra daerah kita ini,” tutur Kadis P2KUKM Kasrum Patawari didampingi Sekcam Sabbang Yuyu  Wahyuddin, pada media ini, Minggu (21/6/2020) di Pasar Rakyat Sabbang.

Dengan rapid tes corona dipasar rakyat Sabbang, ini untuk kewaspadaan dalam sebaran infeksi Novel  Coronavirus (COVID-19) dan yang sempat dirapid tes sebanyak 197 orang dan 3 orang reaktif.

Sementara itu Camat Sabbang Sitti Kidar melalui Sekcam Sabbang Yuyu Wahyuddin, sangat mengapresiasi  langkah-langkah yang dilakukan TGC Dinas Kesehatan (Dinkes) bahwa tim TGC melakukan langkah strategis  guna pencegahan sebaran virus corona di Lutra.

Kepala Unit Pengelola Tehknis (UPT) Puskesmas Sabbang Jamaluddin, S.Kep mengatakan bahwa ini perlu ada  rapid tes pada masyarakat terus dan perlu dilakukan di setiap pasar dan area publik, guna pencegahan sebaran  virus corona, dan kita para medis terus membangun kepercayaan diri petugas di lapangan untuk melayani  masyarakat dan tidak perlu khawatir yang berlebihan dalam upaya kesiapsiagaan Covid-19, namun kita juga tetap
waspada dan melayani sesuai SOP yang ada,” terangnya..

Selanjutnya terus menerus mengimbau secara massif pada masyarakat baik itu pedagang, pembeli/pengunjung  pasar dan di area publik tentang upaya pencegahan Covid-19, seperti yang dilakukan hari ini di pasar Rakyat  Sabbang maupun melalui Media Cetak dan Online serta media sosial pada akun resmi FB, IG Dinkes.

Selanjutnya mengimbau, makanan bergizi seimbang, rajin Olahraga dan istirahat yang cukup, jaga Kebersihan  Lingkungan, jaga jarak dan selalu gunakan masker dan bila batuk tutup mulut dengan tangan, perhatikan banyak  minum air yang dimasak.

“Makan makanan yang di masak sempurna dan bebas dari pestisida dan bila demam atau sesak nafas segera ke  Puskesmas terdekat serta jangan lupa berdoa,”pesan Kepala UPT Puskesmas Sabbang Jamaluddin.

Ditempat terpisah, Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Lutra I Komang Krisna yang juga ikut merapid tes corona di pasar  Sabbang, menyampaikan bahwa jumlah yang di rapid tes di pasar Rakyat Sabbang ada 197 orang dan 3 orang  reaktif hari ini.

“Di pasar Bungadidi Kecamatan Tana Lili ada 7 orang reajtif, jadi di pasar Rakyat Sabbang 3 orang reaktif dan dua  padar rakyat yang kami telah lakukan jumlah 10 orang reaktif,”ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian  Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Lutra.

Untuk kita ketahui TGC Dinas Kesehatan akan terus melakukan rapid tes corona di semua pasar yang ada di Bumi  Lamaranginang julukan Kabupaten Lutra.

Hadir dalam rapid tes corona di Pasar Rakyat Sabbang adalah Kadis Kesehatan, TNI, Polri serta tokoh masyarakat  Andi Suriadi. (yustus).

Pos terkait