SULAWESI SELATAN

Dipilih Jadi Duta Pelopor Keselamatan berlalu-lintas, Mba Kurir Enrekang Dapat SIM Gratis Dari Kapolres

Dipilih Jadi Duta Pelopor Keselamatan berlalu-lintas, Mba Kurir Enrekang Dapat SIM Gratis Dari Kapolres
Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo dan Kasat Lantas Polres Enrekang AKP Abdul Aziz saat memberi arahan kepada Amelia sebelum mendapatkan SIM gratis dari Kapolres. –Foto Sry–

ENREKANG, UPEKS.co.id- Keinginan Amelia untuk memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) hari ini benar-benar terwujud. Bahkan Si Mba Kurir Enrekang dipilih sebagai Duta Pelopor Keselamatan berlalu-lintas dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 oleh Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo,S. Ik dan Kasat Lantas Polres Enrekang AKP Abdul Aziz,SH.

Amelia dipilih sebagai Duta Pelopor Keselamatan berlalu-lintas karena profesinya sebagai Kurir Ojek Perempuan di Enrekang yang sangat menantang dan tak banyak yang menggeluti. Sikap kemandiriannya yang ingin membantu suaminya mencari nafkah menarik perhatian dan Simpati Kapolres  Kasat Lantas Polres Enrekang sehingga Amelia mendapatkan SIM gratis.

 Meskipun demikian Amelia yang akrab dipanggil Meli tetap mengikuti prosedur seperti para pemohon SIM lainnya di Polres Enrekang.

Amelia harus mengikuti serangkaian pertanyaan langsung dari Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo seputar pengetahuannya dalam berkendara yang benar  dan seputar peraturan Lalulintas agar Meli tidak seenaknya melanggar peraturan lalulintas. Selain itu Meli juga mengikuti serangkaian Proses lainnya seperti  pengisian formulir pendaftaran bersama para pemohon SIM lainnya.

“Semoga apa yang kami berikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan tetap harus mematuhi peraturan Lalulintas agar dalam melakukan kegiatan sebagai Kurir Ibu Amelia terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan”. Kata Kapolres.

Kapolres berpesan agar dimasa pandemi Covid-19 ini dalam menjalankan pekerjaannya Amelia tetap mematuhi protokoler kesehatan, memakai masker, sesering mungkin cuci tangan pakai sabun, jaga kebersihan badan dan tetap jaga jarak.

Sebelum memberikan SIM kepada Amelia, Kapolres ingin memastikan apakah betul Amelia telah memahami peraturan Lalulintas seperti rambu-rambu lalulintas, kelengkapan berkendara sampai cara parkir yang aman yaitu Amelia harus pahami tempat-tempat dimana area yang dilarang parkir dan yang dibolehkan

Saat ditanya Amelia menjawab setiap pertanyaan Kapolres dengan lancar sehingga dia dianggap pantas untuk dipilih sebagai Duta Pelopor Keselamatan berlalu-lintas sekaligus menerima SIM gratis dari Kapolres Enrekang.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Kapolres dan Bapak Kasat Lantas. Insyaallah saya akan selalu mematuhi peraturan lalulintas dan SIM ini akan saya simpan baik-baik. Semoga Pak Kapolres dan Kasat Lantas selalu diberi kesehatan dalam menjalankan Tugasnya”. Kata Mba Kurir.

SIM  di serahkan Kapolres melalui Kasat Lantas Polres Enrekang AKP Abdul Aziz,SH diruang Tengah Mapolres Enrekang, Jumat (26/6/2020).

” Semoga Ibu Amelia bisa menjadi teladan dalam berkendara apalagi terkait profesinya sebagai kurir tentu paling banyak waktunya menggunakan kendaraan. Semoga bisa menjadi Mitra Polisi dalam mensosialisasikan cara berkendara yang aman dan benar”. Kata Kasat Lantas.(Sry)

Caption: Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo dan Kasat Lantas Polres Enrekang AKP Abdul Aziz saat memberi arahan kepada Amelia sebelum mendapatkan SIM gratis dari Kapolres. (Foto Sry)

#TRENDING

To Top