Bupati Basli Ali Tinjau Kebun dan Demplot Kawasan Rumah Pangan Lestari

  • Whatsapp
Bupati Basli Ali Tinjau Kebun dan Demplot Kawasan Rumah Pangan Lestari

Bupati Basli Ali Tinjau Kebun dan Demplot Kawasan Rumah Pangan Lestari

SELAYAR.UPEKS.co.id— Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali tinjau kebun bibit dan demplot Kawasan  Rumah Pangan Lestari (KRPL) di Desa Bontotangnga Kecamatan Bontoharu, Rabu (10/6/2020).

Bacaan Lainnya

Pada demplot KRPL yang dikelola oleh kelompok Wanita Tani Teratai Dusun Tanah Harapan ini, terdapat berbagai  macam bibit pertanian, yang bila ada masyarakat yang butuh bibit, tinggal melapor terkait bibit yang dibutuhkan.

Melihat apa yang dikelola oleh kelompok Wanita Tani Teratai, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali  mengatakan demplot KRPL itu bisa dijadikan sebagai percontohan di desa lainnya. Oleh itu ia meminta agar lahan  demplot tersebut bisa diperluas lagi.

“Apa yang menjadi kebutuhan untuk pengembangan demplot ini, saya minta dibuatkan saja proposalnya supaya  bisa kita bantu,” ucap Basli Ali.

Pada kesempatan kunjungan Bupati, Ketua Kelompok Wanita Tani Teratai Nurhayati berharap agar Pemerintah  Kabupaten Kepulauan Selayar bisa memberikan bantuan berupa sumur bor, mesin traktor, dan kawat duri untuk  dijadikan sebagai pagar.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati atas dukungan dan apresiasi kepada kelompok kami,” ujar Nurhayati  penuh semangat. (Sya)

Pos terkait