ANEKA

Tangkal Corona, Putra Pertama Arsyad Kasmar Sumbang 20 Ribu Masker

Tangkal Corona, Putra Pertama Arsyad Kasmar Sumbang 20 Ribu Masker

LUTRA,UPEKS.co.id – Anak pertama Arsyad Kasmar, Ade Arman Saputra bersama Tim Komando Garuda
Millenial Ichwal Kurniawan, Senin (18/5/2020) serahkan ribuan masker sebagai Alat Pelindung Diri (APD).

Tujuannya menanggulangi bahaya covid-19 di semua Puskesmas di Luwu Utara dan tadi siang di Puskesmas  Sabbang Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara.

Jadwal penyerahan APD diawali dari Puskesmas bagian utara dan besok di Puskesmas Sabbang Selatan dan di  posko-posko utama.

Kedatangan anak Ketua DPC Gerindra Lutra yang ditemani para Koordinator Tim Komando Garuda Millenial Lutra, Ichwal Kurniawan dan diterima langsung oleh Kepala Puskesmas Sabbang, Jamaluddin, SKM.

Kepada anak pertama Arsyad Kasmar, Ade Arman Saputra, Jamaluddin, SKM mengatakan, pihaknya masih  membutuhkan beberapa jenis APD terutama untuk penanganan kasus atau pasien dugaan Covid-19. Terlebih saat  tim medis turun langsung ke lapangan memantau maupun menjemput pasien dugaan Covid-19.

Tangkal Corona, Putra Pertama Arsyad Kasmar Sumbang 20 Ribu Masker

“Kami memang masih butuhkan beberapa jenis APD, termasuk baju khusus untuk tim medis saat menangani, jika  ada dugaan kasus Covid-19. Sejauh ini di Puskesmas Sabbang sudah memiliki beberapa buah APD yang  diberikan dari Dinas Kesehatan Lutra,” ungkap Kepala UPT Puskesmas Sabbang, saat menerima APD dan
Masker dari Ade Arman Saputra.

Sementara Ade Arman Saputra anak pertama Arsyad Kasmar, Ketua Partai Gerindra Lutra mengatakan, sebagai  putra sulung, pihaknya akan mendukung dengan berbagai upaya penanggulangan penyebaran Covid-19.  termasuk berikan bantuan masker maupun Alat Pelindung Diri (APD) di setiap Puskesmas di Lutra dan tiap Posko  di setiap Desa.

“Kami ingin membantu para tim medis, terutama di Puskesmas. Untuk itu kami bagikan masker 20.000 (dua puluh  ribu) masker untuk dibagikan di masing-masing Puskesmas, Posko utama Kabupaten dan Posko di setiap Desa,  juga APD 2.000 (dua ribu),” terang Ade Arman Saputra.

Usai menyerahkan masker, Ade Arman Saputra (AAS) bersama tim dan rombongan pulang dan sebelumnya  berterima kasih pada Kepala UPT Pusjesmas Sabbang.

”Rencana, Selasa (19/5/2020) kami ke Puskesmas Sabbsng Selatan (Sabsel) dan di Posko utama batas  Kabupaten Luwu-Lutra di Saluampak Desa Mari-Mari di posko desa lainnya, untuk menyerahkan bantuan serupa” ujarnya. (yustus)

#TRENDING

To Top