Peduli Dampak Covid-19, Tonasa Bagikan Ribuan Paket Sembako Hingga Wilayah Pulau

  • Whatsapp
Peduli Dampak Covid-19, Tonasa Bagikan Ribuan Paket Sembako Hingga Wilayah Pulau

Peduli Dampak Covid-19, Tonasa Bagikan Ribuan Paket Sembako Hingga Wilayah Pulau

PANGKEP,UPEKSCo.id — PT Semen Tonasa membagikan ribuan paket sembako. Bantuan yang disalurkan  mencapai ribuan paket sembako. Tujuannya, untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Kepala biro Humas PT Semen Tonasa, Muhammad Said Chalik menerangkan, bantuan yang disalurkan PT  Semen Tonasa ada dari CSR perusahaan sebanyak 3000 paket.

“Bantuan CSR ini ada 3000 paket, yang dibagikan kepada masyarakat ring satu dan wilayah pulau,”katanya.

Lanjutnya, selain bersumber dari CSR, ada juga paket sembako dari Serikat Karyawan Semen Tonasa(SKST)  yang jumlahnya 2000 paket yang bersumber dari dana karyawan.

“Untuk paket sembako dari SKST berbagi, kerjasama dengan IPPM sasarannya untuk sejumlah profesi seperti  perawat, THL, nelayan dan tukang bentor,”tambahnya.

Ketua SKST itu juga menyebut, melalui Yayasan Dakwah dan Pendidikan Islam(YDPI) PT Semen Tonasa juga  akan membagikan paket sembako untuk imam mesjid, pemandi mayat dan marbut.

Pendamping CSR PT Semen Tonasa, Haniah yang mengantar bantuan Tonasa ke beberapa pulau mengatakan,  penyaluran bantuan ini merupakan program CSR PT Semen Tonasa dalam menyapa masyarakat. Kegiatan ini  telah lama dilakukan dan setiap tahunnya digelar guna membantu masyarakat.

“Hampir semua wilayah. Kali ini kami menyalurkan di wilayah pulau, yakni di Pulau Gondong Bali, Desa Mattiro  Matae. Bantuan yang kami salurkan berupa bantuan sembako,” katanya,

Kepala Desa Mattiro Matae, Rizal Idris menyampaikan ungkapan terima kasih kepada PT Semen Tonasa. Melalui  program CSR-nya, masyarakat yang terdampak Corona bisa mendapatkan bantuan sembako.

“Masyarakat pulau saat ini memang sangat butuh bantuan dari lintas segmen. Tak hanya pemerintah,  perusahaan-perusahaan maupun organisasi-organisasi selama ini hanya terfokus di wilayah daratan saja.  Sementara warga pulau juga butuh bantuan,” jelasnya. (Sah)

Pos terkait