Wakil Ketua PMI Lutra: Terima Bantuan dari PMI Pusat dan Donasi Pengurus Kabupaten Peralatan Penanganan Covid-19

  • Whatsapp
Wakil Ketua PMI Lutra: Terima Bantuan dari PMI Pusat dan Donasi Pengurus Kabupaten Peralatan Penanganan Covid-19

 

LUTRA, Upeks.co.id – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Luwu Utara (Lutra) Sulawesi-Selatan (Sulsel), Hj. Indah Putri Indriani menyerahkan bantuan peralatan penanganan Covid-19 dari PMI Pusat dan hasil para pengurus dan anggota PMI Lutra.

Bacaan Lainnya

Bantuan tersebut diserahkan Bupati Lutra yang juga Ketua PMI Luwu Utara kepada Wakil Ketua Bidang Relawan, Alauddin Sukri yang juga Kepala Dinas (Kadis) Tanaman Pangan di Pelataran Parkir Kantor Bupati, Selasa (14/4/2020) kemarin.

Hal itu dituturkan Alauddin Sukri, Wakil Ketua bidang relawan PMI Lutra pada wartawan media ini, Kamis (15/4/2020) bahwa bantuan peralatan dari PMI Pusat diserahkan Ketua PMI Lutra, Indah Putri Indriani berupa sprayer 5 buah, sepatu booth 5 pasang, sarung tangan karet 5 pasang, Kaforit 5 kg dan brosur Covid-19 sebanyak 100 lembar.

Dan bantuan dari hasil donasi pengurus dan anggota PMI Lutra berupa masker 500 pieces (pcs) dan baju hazmat 10 pcs.

“Dikatakan Indah Putri Indriani saat menyerahkan bantuan itu kemarin pada Alauddin Sukri bahwa, bantuan dari PMI Pusat untuk penanganan pencegahan Covid-19 di Luwu Utara yang dijuluki Bumi Lamaranginang, untuk percepatan pencegahan penyebaran Covid-19 dan sekaligus dapat membantu gugus tugas yang telah bekerja selama sebulan di lapangan,” tuturnya.

Indah menambahkan bantuan tersebut juga sekaligus motivasi bagi yang lain untuk ambil bagian dalam pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Lamaranginang ini.

Sementara Kepala Markas PMI Lutra di ibukota Kabupaten, Masamba Andi Bahtiar, menuturkan bahwa PMI akan terus bergerak melakukan penyemprotan dan pencegahan virus yang tak kelihatan ini dengan kasat mata.

” Andi Bahtiar juga menyampaikan bahwa setiap hari PMI Lutra akan ke pasar-pasar melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa titij yang sudah ditentukan,” pungkasnya. (yustus)

Pos terkait