Tator Dijatah 1000 Rapid Test Covid-19, tak Semua Bisa Periksa Cepat

  • Whatsapp
Tator Dijatah 1000 Rapid Test Covid-19, tak Semua Bisa Periksa Cepat

Tator Dijatah 1000 Rapid Test Covid-19, tak Semua Bisa Periksa Cepat

TATOR, UPEKS.co.id— Bupati Tana-Toraja (Tator), Sulsel, Nicodemus Biringkanae, Ketua
Satgas Covid-19 Tator pertama kali dilakukan Rapid Test Covid-19 (RTC) dan hasilnya Negatif. Alat ini dipesan
khusus Satgas Covid-19 Tator.

Bacaan Lainnya

Dia menegaskan tak semua warga Tana Toraja (Tator) dan Toraja Utara (Torut) bisa ikut pemeriksaan cepat atau  rapid test Covid-19.

Rencananya, rapid test terbatas, akan diprioritaskan dulu untuk para tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit,  Tim Surveilans di Puskesmas, para petugas Posko di pintu gerbang batas Kabupaten Tator di Salubarani, para  Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Tanpa Gejala (OTG), para Polri dan
TNI dan para relawan Satgas Covid-19 Tator.

Orang yang banyak berinteraksi langsung dengan masyarakat seperti Camat, Lurah, dan petugas-petugas  administratif, kata dr Mardaria Patioran.

Dikatakannya, ke-1000 RTC ini akan kita langsung pergunakan dan diharapkan masyarakat Tana Toraja, tetap di  rumah dan hanya keluar saat ada urusan yang benar-benar penting.

“Saya minta warga Tator disiplin dalam hal ini dan betul-betul jangan ke mana-mana, jangan ke tempat  kerumunan-kerumunan, tetap tenang, jangan panik. Tetaplan jaga pola hidup sehat, hidup bersih dan cuci tangan  serta muka usai beraktivitas,” tandasnya. (yustus).

Pos terkait